Advertisement

Wow, Hotel Apung Mewah Ini Hasilkan Listrik Sendiri

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 21 April 2021 - 10:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Wow, Hotel Apung Mewah Ini Hasilkan Listrik Sendiri Hotel terapung di Qatar

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Hotel terapung baru di Qatar menawarkan konsep akomodasi masa depan. Dari sisi teknologi, hotel mewah ini selangkah lebih maju.

The Eco-Floating Hotel di Qatar akan menjadi hotel mewah yang menghasilkan listrik sendiri, dan bahkan mengumpulkan, dan menggunakan kembali air hujan dan limbah makanan.

Advertisement

Hotel ini akan memiliki total 152 kamar, dan merupakan konsep yang dirancang oleh perusahaan Turki Hayri Atak Architectural Design Studio (HAADS). Motto hotel adalah, kehilangan energi minimum, dan tanpa limbah, dan memang itulah yang dilakukannya. HAADS telah bekerja sama dengan insinyur dan arsitek terkemuka untuk mewujudkan konsep ini. Pekerjaan tersebut telah berlangsung sejak Maret 2020.

Dilansir dari Bisnis.com--jaringan Harianjogja.com, desainnya sendiri futuristik, meskipun hotel ini memiliki semua elemen dari sebuah hotel mewah yang sempurna. Anda memiliki kolam renang dalam dan luar ruangan, gym, lapangan golf mini, spa, dan banyak lagi. Pelanggan akan dapat mencapai hotel dengan bantuan perahu, atau helikopter.

Menariknya, hotel ini akan menjadi mirip dengan dinamo, dan akan memanfaatkan arus air dengan bantuan tenaga pasang surut, dan turbin angin. Ya, tebakan Anda benar, ia akan berputar, dan dengan cara ini menghasilkan listrik. Hotel ini akan menyelesaikan 360 derajat penuh dalam 24 jam, jadi tidak, Anda tidak akan jatuh dari tempat duduk Anda.

Sebuah konsep hebat yang dirancang untuk menjaga keseimbangan ekologi, jika dan ketika ini menjadi kenyataan, itu akan menjadi satu-satunya, sesuatu yang akan menjadi ciri khas dalam industri perhotelan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disnakertrans Bantul Segera Buka Posko Aduan THR

Bantul
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement