Pendiri MRA Group Adiguna Sutowo Meninggal di RS Pertamina, Ini Gurita Bisnisnya

Suasana duka di rumah mendiang Adiguna Sutowo. - IG Story Iwet Ramadhan
18 April 2021 12:27 WIB Anggara Pernando News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Salah satu pendiri Mugi Rekso Abadi (MRA) Group, Adiguna Sutowo, meninggal pada hari ini, Minggu (18/4/2021). Adiguna meninggal di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) pada pukul 04.04 WIB.

“Inna lillahi wa ina ilaihi raji’un. Berita duka cita, telah meninggal dunia pada hari Minggu tanggal 18 April 2021 jam 04.04 pagi, Bapak Adiguna Sutowo founder MRA Group, ayahanda dari Bapak Maulana Indraguna Sutowo (Direktur Utama MRA Group),” tulis Head of Business Growth MRA Media Iwet Ramadhan dalam Instagram story-nya. 

BACA JUGA : Ini Generasi Ketiga dan Gurita Bisnis Grup Djarum

Dilihat dalam postingan yang sama, keluarga besar Sutowo telihat tengah membacakan ayat suci di sekililng mendiang. 

Jenazah Adiguna rencananya dimakamkan di TPU Tanah Kusir. Saat ini, jenazah disemayamkan di rumah duka, Menteng, Jakarta Pusat.

“Semoga almarhum diterima semua amal ibadahnya, dimaafkan segala kesalahannya dan diterima di tempat terbaik di sisi-Nya. Amin,” tutur Iwet.

Adiguna merupakan pendiri MRA Group bersama Soetikno Soedarjo dan Dian M. Soedarjo. 

Konglomerasi ini merupakan perusahaan induk untuk Hard Rock Cafe hingga radio, jaringan radio Cosmopolitan. Perusahaan media dan gaya hidup ini sebelumnya juga memegang izin dealer Ferrari dari PT Surya Sejahtera Otomotif. 

BACA JUGA : Dikabarkan Dekat dengan Luna Maya, Ini Gurita Bisnis Faisal

Adi yang kelahiran 31 Mei, 62 tahun lalu itu juga menjalankan PT Nugra Santana Grup. Perusahaannya berjaya pada era 1995-1996, namun redup saat krisis moneter pada pengujung era Orde Baru.

Berbarengan dengan krisis 1998, Adiguna disebut-sebut mendirikan perusahaan farmasi PT Suntri Sepuri pada 1998.