Anggota DPR Bocorkan Menteri yang Akan Dicopot Jokowi

Kabinet Indonesia Maju. - Suara.com
15 April 2021 21:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Kabar Presiden Jokowi merombak kabinet beredar kencang.

Teka-teki soal perombakan atau reshuffle kabinet Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) - Maruf Amin terus bergulir.

Kini, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luqman Hakim membocorkan nama menteri yang bakal dicopot Jokowi berinisial M.

"Presiden Jokowi akan me-reshuffle anggota kabinet yang dengan inisial huruf M," ujar Luqman saat dikonfirmasi Suara.com-jaringan Harianjogja.com, Kamis (15/4/2021).

Meski demikian, Luqman tidak menjelaskan siapa pemilik inisial M yang berpeluang besar digeser Jokowi. Dalam Kabinet Indonesia Kerja, terdapat sejumlah menteri yang namanya diawali dengan huruf M.

BACA JUGA: Hasil Uji Klinik Vaksin Nusantara, Ini Temuan Serius dari BPOM

Misal, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, dan Menteri Perdagangan M Lutfi. Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko pun bisa masuk ke dalam daftar menteri yang dicopot versi bocoran Luqman.

Dalam kesempatan lain, Luqman sempat menyinggung soal menteri yang tiba-tiba mendadak rajin setelah munculnya isu reshuffle. Kata dia, menteri itu selaku tampil di media untuk mendapatkan citra penuh prestasi.

"Sejak isu reshufle berhembus, ada menteri yg sibuk 'kampanye" di media dan cari dukungan seolah penuh prestasi," katanya.

"Saya percaya Pak Jokowi punya penilaian final dan tidak bisa dipengaruhi gemuruh media. Kelakuan menteri itu mengingatkan pada pepatah tong kosong nyaring bunyinya."

Sumber : Suara.com