Advertisement

Dukung Pariwisata dan UMKM di Kendal, PLN Kenalkan Electrifying Agriculture

Media Digital
Rabu, 07 April 2021 - 10:37 WIB
Bhekti Suryani
Dukung Pariwisata dan UMKM di Kendal, PLN Kenalkan Electrifying Agriculture Pemasangan baru listrik di Pantai Indah Kemangi, Desa Jungsemi/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, KENDAL--Dalam mendukung pariwisata dan UMKM di Kabupaten Kendal, PLN melakukan pemasangan baru listrik di Pantai Indah Kemangi, Desa Jungsemi. Pasang baru listrik dengan total daya 127.400 Volt Ampere (VA) ini digunakan untuk melistriki tambak, kebutuhan UMKM, musholla, dan kantor.

Acara simbolis penyambungan yang dilaksanakan pada Selasa, (6/4/2021) ini dihadiri oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto beserta jajaran Forkopimda Kendal, dan Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang, Donny Adriansyah.

Advertisement

Salah satu daya tarik wisata di Desa Jungsemi, Kendal adalah Pantai Indah Kemangi. Pantai ini mempunyai keunikan tersendiri dan dapat dikembangkan menjadi lokasi untuk sport tourism, event jetski di wilayah Kabupaten Kendal.

Selain hal tersebut, Daerah ini juga memiliki potensi besar lain berupa UMKM salah satunya adalah Pusat Ikan Bandeng baik dari Produksi hingga Pengolahan.

“Dengan banyaknya potensi tersebut, kami dari PLN untuk memberikan support dengan inisiasi program Electrifying Agriculture. Dengan program ini, pelayanan listrik lebih mudah, terjangkau dan andal untuk masyarakat Indonesia, tak hanya di sektor pertanian, melainkan di sektor lain seperti sektor perikanan, perkebunan dan peternakan dan pariwisata,” ujar Irwansyah.

Sementara itu, Bupati Kendal menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PLN dan semua pihak yang terlibat atas dedikasi, komitmen, kerja keras, dan sumbangsihnya terhadap kemajuan pembangunan Kabupaten Kendal,” ungkapnya.

Ia berharap Pantai Indah Kemangi dapat menjadi pelopor pengembangan Badan Usaha Milik Desa di bidang kepariwisataan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa.

Diharapkan dengan support listrik dari PLN, dapat bermanfaat untuk warga Jungsemi, Kendal serta pariwisata di Pantai Indah Kemangi menjadi destinasi wisata dan terus berkembang berserta seluruh UMKMnya.

Sebelumnya di hari yang sama, PLN UID Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta melakukan audiensi ke Bupati Kendal. Pada kunjungan ini dibahas mengenai support PLN terhadap peningkatan perekonomian rakyat dan juga sosialisasi aplikasi New PLN Mobile yang memudahkan pelanggan untuk mendapatkan layanan kelistrikan ataupun informasi lainnya cukup melalui smartphone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 20 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement