Advertisement

AHY Ziarah ke Makam Sarwo Edhie di Purworejo

Edi Suwiknyo
Senin, 05 April 2021 - 15:17 WIB
Sunartono
AHY Ziarah ke Makam Sarwo Edhie di Purworejo Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti memberikan keterangan pers di kantor DPP Partai Demokrat , Jakarta, Senin (1/2/2021). AHY menyampaikan adanya upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat secara paksa, di mana gerakan itu melibatkan pejabat penting pemerintahan, yang secara fungsional berada di dalam lingkaran kekuasaan terdekat dengan Presiden Joko Widodo. ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyempatkan ziarah ke makam kakeknya,  Sarwo Edhie Wibowo, di Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (4/4/2021) siang. 

Sarwo Edhie Wibowo adalah salah satu tokoh militer asal Purworejo. Dia adalah ayah dari Ani Yudhoyono dan mertua dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Nama Sarwo Edhie dikenal dalam masa-masa transisi pemerintahan Sukarno ke Soeharto.

Advertisement

BACA JUGA : AHY ke Jogja Temui Ketum PP Muhammadiyah, Ini yang Dibahas

“Hari ini di Purworejo untuk melakukan ziarah karena baru mendapatkan waktu yang baik sekarang. Tentu sebetulnya saya sudah berencana sejak lama untuk bisa ziarah ke Eyang Sarwo Edhie Wibowo, eyang kami tercinta dan juga para leluhur yang dimakamkan di Purworejo ini,” tutur AHY dalam keterangan resminya, Senin (5/4/2021).

AHY menyampaikan bahwa kehadirannya untuk memberikan doa, terutama menjelang Bulan Suci Ramadhan untuk melakukan ziarah seperti ini. "Saya mewakili keluarga besar Yudhoyono yang tidak bisa hadir secara langsung,” lanjut Ketum AHY.

Sebelum ziarah ke makam sang kakek, Ketum AHY juga menyempatkan silaturahmi ke rumah Eyang Murdiyah. Eyang Murdiah adalah kakak dari Almarhum Sarwo Edhie Wibowo yang saat ini berusia 96 tahun.

Kepada rekan-rekan media yang hadir Ketum AHY menyampaikan keinginannya untuk terus bisa bersilaturahmi dengan masyarakat di Jawa Tengah.

BACA JUGA : Yasonna Mengaku Dongkol dengan Kubu AHY karena Dituding Pro Moeldoko

“Kami ingin bisa lebih sering lagi bersilaturahim dengan keluarga, kerabat, sahabat, dan masyarakat yang ada di Purwerejo dan juga Jawa Tengah secara keseluruhan, namun memang situasinya belum memungkinkan,” tutupnya.

Adapun AHY didampingi, Bupati Purworejo Agus Bastian, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum Partai Demokrat Renville Antonio, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Bramantyo Suwondo, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Rinto Subekti, dan Ketua DPC Purworejo Yophi Prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Lebaran Berlalu, Masih Ada Perusahaan di Sleman Belum Bayar THR

Sleman
| Kamis, 18 April 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement