Bertindak Arogan Todongkan Pistol, Bos Startup Jadi Tersangka

Ilustrasi - JIBI Photo
04 April 2021 09:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya menetapkan MFA, pengemudi yang viral karena menodongkan pistol kepada pengendara motor di Duren Sawit, Jakarta sebagai tersangka atas penggunaan air softgun yang tidak sesuai dengan peruntukannya.

"Pagi tadi kita sudah lakukan gelar perkara. Sekarang terhadap saudara MFA, kita tetapkan sebagai tersangka atas penggunaan air softgun secara ilegal," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat ditemui di Gereja Katedral, Jakarta, Sabtu (3/4/2021).

Sebelumnya, pengemudi mobil berinisial MFA viral di media sosial karena menodongkan air softgun (senjata tanpa bubuk peledak) kepada seorang wanita pengendara sepeda motor di Jalan Baladewa Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Jumat sekitar pukul 01.00 WIB.

Saat itu, MFA yang mengemudikan mobil berplat nomor polisi B-1673 SJV melintasi perempatan jalan saat lampu pengatur lalu lintas masih merah.

Kemudian, kendaraan MFA menyenggol sepeda motor, namun pelaku mengeluarkan senjata, dan memaki wanita yang mengemudikan motor tersebut.

Warga yang berada di lokasi kejadian menolong pengemudi sepeda motor dan menghentikan mobil tersebut, namun pelaku melarikan diri.

Petugas Polda Metro Jaya kemudian meringkus MFA di parkiran sebuah pusat perbelanjaan kawasan Jakarta Selatan setelah sebelumnya mendatangi rumahnya di Patal Senayan, tapi yang bersangkutan tidak berada di kediamannya.

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, Andika diketahui sebagai salah satu Co-Founder dan Chief Executive Officer di Restock.Id.

Restock.id adalah peer-to-peer lending platform di Indonesia yang menghubungkan pelaku UMKM yang membutuhkan pembiayaan untuk mengembangkan usaha. 

Sumber : Antara