Advertisement

KSAD Tegaskan Pendaftaran Tamtama TNI AD Gratis

Newswire
Minggu, 04 April 2021 - 07:17 WIB
Nina Atmasari
KSAD Tegaskan Pendaftaran Tamtama TNI AD Gratis Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa menunjukkan nomor kontak aduan kepada orang tua calon prajurit TNI AD. - Ist/dok TNI AD

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa menegaskan pendaftaran TNI AD itu gratis. Ia mengingatkan orang tua calon prajurit bahwa tidak ada pungutan apa pun dalam pelaksanaan seleksi penerimaan calon prajurit TNI AD.

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam siaran pers diterima di Jakarta, Sabtu (3/4/2021), mengatakan hal itu saat konferensi video bersama para orang tua yang anaknya menjadi calon tamtama TNI AD.

"Jadi, bapak-bapak, ibu-ibu sekalian singkat saja, kami hanya ingin menjelaskan sekali lagi, bahwa pendaftaran yang dilakukan oleh putra dari bapak-bapak ibu-ibu sekalian itu tidak ada sama sekali kewajiban apa pun bentuknya untuk membayar jadi masuk, untuk jadi tamtama TNI AD itu gratis," kata Kasad Jenderal TNI Andika.

Baca juga: Tim Advokasi Demokrat Tantang Jhoni Allen ke Mahkamah Partai

Advertisement

Mekanisme penerimaan calon prajurit TNI AD itu mesti dipahami agar orang tua calon prajurit memahami bahwa kelulusan anak-anak mereka bergantung pada kemampuan dan kapasitas.

"Jadi, jangan sampai nanti ada orang yang pesan kepada dari putra bapak-bapak, ibu-ibu, atau bahkan ada yang datang nanti ke bapak-bapak atau ibu-ibu bilang bahwa bisa bantu masuk itu tidak benar," kata Jenderal TNI Andika Perkasa.

Jenderal TNI Andika Perkasa meminta para orang tua calon prajurit melaporkan jika ada oknum yang menawarkan bantuan dengan cara meminta imbalan pada seleksi penerimaan.

Baca juga: Guru PAUD Heroik Terima Penghargaan Askrindo PAUD Institute Awards

"Ini ada 3 nomor handphone dan 1 nomor telepon kabel," kata Kasad menjelaskan nomor aduan jika ada oknum yang menawarkan bantuan dengan cara meminta imbalan.

Jenderal TNI Andika Perkasa juga berpesan jika gagal pada tahap pendaftaran, jangan menyerah dan terus berusaha.

Apa yang menjadi kekurangan pada diri calon prajurit segera perbaiki, kemudian mencoba lagi ketika proses seleksi tahun berikutnya.

Menurut Kasad, kerja keras tidak akan mengkhianati hasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement