Advertisement

Mabes Polri Diserang, Jokowi: Masyarakat Tetap Tenang

Aprianus Doni Tolok
Kamis, 01 April 2021 - 12:27 WIB
Sunartono
Mabes Polri Diserang, Jokowi: Masyarakat Tetap Tenang Suasana Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Kabayoran Baru Jakarta Selatan pascapenembakan oleh tersangka teroris ZA, Rabu (31/3/2021). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang setelah aksi teror terjadi di Mabes Polri.

“Terkait dengan terjadinya aksi terorisme kemarin sore di Mabes Polri, saya minta kepada seluruh masyarakat di seluruh Tanah Air agar semuanya tetap tenang, tapi tetap waspada dan menjaga persatuan dan kita semuanya bersatu melawan terorisme,” ungkapnya dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (1/4/2021).

Advertisement

Lebih lanjut, Kepala Negara juga telah memerintahkan Kapolri, Panglima TNI dan Kepala BIN, untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Saya tegaskan sekali lagi, tidak ada tempat bagi terorisme di Tanah Air.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam beberapa hari terkakhir terjadi aksi terorisme yakni bom bunuh diri di Gereja Katedral Makasar pada Minggu (28/3/2021) dan penyerangan yang diduga senjata api di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021).

Terkait aksi di Mabes Polri, Deputi VII atau Juru Bicara Badan Intelijen Negara (BIN) Wawan Purwanto menyampaikan bahwa pihaknya masih menyelidiki apakah si pelaku teror bertindak sendiri atau terafiliasi dengan jaringan terorisme tertentu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Catat! Tarif Parkir Kendaraan Bermotor di Lokasi Wisata Wilayah Bantul

Bantul
| Sabtu, 20 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement