Advertisement

Ledakan dan Kebakaran Kilang Balongan, Bos Pertamina Buka Suara

Muhammad Ridwan
Senin, 29 Maret 2021 - 12:17 WIB
Bhekti Suryani
Ledakan dan Kebakaran Kilang Balongan, Bos Pertamina Buka Suara Warga menyaksikan kebakaran di kompleks Pertamina RU VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/3/2021) dini hari. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) belum dapat memastikan penyebab dari kebakaran tangki penyimpanan yang ada di area Kilang Balongan pada Senin (29/3/2021) dini hari.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati api mulai menjalar ke tangki penyimpanan bahan bakar minyak pada Senin pukul 00.45 WIB. Namun, penyebab kebakaran tersebut masih terus didalami oleh perseroan bersama dengan pihak berwajib.

Advertisement

"Untuk penyebab kebakaran belum diketahui pasti dan hingga saat ini kami masih melakukan investigasi dibantu pihak-pihak berwenang," katanya dalam konferensi pers yang digelar pada Senin (29/3/2021).

Saat ini, kata Nicke, fokus utama yang dilakukan tim di lapangan adalah menanggulangi api untuk tidak menjalar ke fasilitas tangki penyimpanan yang lain. Pihaknya telah melakukan penghentian operasional kilang untuk mengendalikan arus minyak guna mencegah penyebaran kebakaran.

Nicke menyebut pihaknya mengerahkan 10 mobil pemadam kebakaran dari internal dan pemerintah daerah Indramayu.

"Kami memohon kepada warga disekitar untuk tetap tenang dan menjauhi lokasi kebakaran untuk memastikan itu kami melakukan pemblokiran jalan dan tentu saja kesehatan masyarakat di sekitar kilang menjadi prioritas utama," jelasnya.

Nicke memastikan tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut. Namun 5 orang mengalami luka dan tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Profil dan Sepak Terjang Joko Pinurbo, Penyair Kenamaan yang Wafat di Usia 61 Tahun

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement