Advertisement

Jokowi - Ma'ruf dan Para Menteri Segera Bahas Ketentuan Mudik Lebaran 2021

Newswire
Rabu, 24 Maret 2021 - 20:37 WIB
Nina Atmasari
Jokowi - Ma'ruf dan Para Menteri Segera Bahas Ketentuan Mudik Lebaran 2021 Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Ma'ruf Amin mengumumkan enam menteri baru di Kabinet Indonesia Maju, Selasa (22/12/2020). - Ist/Tangkapan layar YouTube Sekretariat Kabinet

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Lebaran 2021 akan berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta jajaran menteri terkait bakal merapatkan perihal mudik Hari Raya Idul Fitri 2021.

Rapat itu juga akan membahas soal boleh atau tidaknya masyarakat menjalankan mudik meski di tengah pandemi Covid-19.

Advertisement

"Nanti masih akan ada rencana pertemuan antara presiden dan wapres dan menteri-menteri untuk memutuskan apakah mudik itu boleh atau tidak," kata Juru bicara Ma'ruf, Masduki Baidlowi saat sesi tanya jawab bersama wartawan secara daring, Rabu (24/3/2021).

Baca juga: Pemkot Jogja Verifikasi Ulang Serikat Pekerja

Rangkaian bulan ramadan yang jatuh pada April nanti hingga Hari Raya Idul Fitri membuat pemerintah harus memikirkan kebijakan terutama untuk meminimalisir penyebaran virus Corona. Apalagi pemerintah saat ini tengah mengejar target pembentukan kekebalan komunitas atau herd immunity melalui program vaksinasi Covid-19.

"Itu juga menjadi persoalan yang pelik ya dari sisi kita ingin mencapai target bagaimana agar herd immunity dan suksesnya vaksinasi itu harus kita laksanakan, nah, nanti akan ada pertemuan dan rapat begitu," tuturnya.

Baca juga: Bawa Kabur Peralatan Tukang, Pria Purworejo Terancam 4 Tahun Penjara

Sebelumnya, Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebut pemerintah belum memutuskan kepastian boleh atau tidaknya mudik hari raya Idul Fitri 2021.

Pasalnya, pandemi Covid-19 belum juga mereda. Menurutnya, pemerintah sedang mempertimbangkan baik dan buruknya kegiatan mudik masyarakat.

Ma'ruf memperkirakan pemerintah bakal membahas dan memutuskan soal mudik lebaran menjelang bulan ramadan.

"Ya soal mudik lebaran itu belum kita putuskan, nanti saya kira tidak lama lagi menjelang puasa itu nanti akan ada keputusan," kata Ma'ruf saat melakukan kunjungan kerja di Lampung, Senin (22/3/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Lengkap KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Hari Ini, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement