Advertisement

Begini Cara Pesan Layanan GeNose dengan Aplikasi KAI

Rahmi Yati
Senin, 22 Maret 2021 - 21:07 WIB
Bhekti Suryani
Begini Cara Pesan Layanan GeNose dengan Aplikasi KAI Calon penumpang kereta api menyerahkan kantong tes deteksi Covid-19 dengan metode GeNose C19 kepada petugas kesehatan untuk diperiksa di Stasiun Pasar Turi, Surabaya, Jawa Timur, Senin (15/2/2021). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -Penumpang kereta api kini semakin dimudahkan dalam layanan screening Covid-19 sebelum melakukan perjalanan jarak jauh. 

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI kian mempermudah penggunaan layanan GeNose C19 bagi pelanggan. Kini, calon penumpang Kereta Api Jarak Jauh dapat memesan layanan screening Covid-19 tersebut via KAI Access.

Advertisement

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan inovasi ini merupakan komitmen KAI untuk terus memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam menggunakan GeNose C19 sebagai salah satu syarat wajib bila ingin bepergian menggunakan KA Jarak Jauh di masa pandemi. 

"Inovasi ini membuat pelanggan lebih praktis dan aman, dimana pembayaran tiket KA dan GeNose sudah dilakukan melalui aplikasi. Kontak fisik dengan petugas juga terhindarkan karena pembayaran sudah dilakukan secara cashless," katanya dalam siaran pers, Senin (22/3/2021).

Bila ingin menggunakan fitur ini lanjutnya, pelanggan harus memperbarui KAI Access menjadi versi 4.4.5 di Android dan akan segera tersedia pembaruan di versi iOS.

BACA JUGA: Wapres Sebut Ada Kemungkinan Mudik Lebaran 2021 Dilarang

Dia menyebut, pada saat melakukan pembelian tiket Kereta Api Jarak Jauh, pelanggan dapat menambahkan layanan pemeriksaan GeNose C19 langsung pada aplikasi KAI Access. Biaya GeNose C19 sebesar Rp30.000 akan otomatis ditambahkan ke total pembayaran transaksi.

"Saat tiba di stasiun pelanggan cukup scan barcode e-tiket dari aplikasi KAI Access ke petugas pendaftaran dan akan mendapatkan kantung untuk melakukan pemeriksaan GeNose C19," jelasnya.

Selanjutnya dia menambahkan, setelah sampel dianalisa oleh petugas, hasil pemeriksaan GeNose C19 akan langsung masuk ke aplikasi KAI Access pelanggan.

Sebagai informasi, saat ini layanan pemesanan GeNose C19 melalui aplikasi KAI Access telah tersedia untuk pelanggan keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen. KAI secara bertahap akan terus menambah layanan ini untuk keberangkatan di stasiun-stasiun lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penanggulangan Kemiskinan Optimalkan Kader Khusus, Pendampingan Warga Miskin Makin Intensif

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement