Advertisement

Lansia Sekitar Kampus UGM Dapat Jatah Vaksin

M Faisal Nur Ikhsan
Sabtu, 20 Maret 2021 - 08:37 WIB
Bhekti Suryani
Lansia Sekitar Kampus UGM Dapat Jatah Vaksin Suasana vaksinasi. Ilustrasi. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, YOGYAKARTA – Universitas Gadjah Mada bakal menggelar vaksinasi bagi lansia sekitar kampus, bersamaan dengan dosen dan tenaga kependidikan perguruan tinggi di DIY pada 21-21 Maret 2021 di Grha Sabha Pramana.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 UGM Rustamadji mengatakan jajarannya sedang komunikasi dengan para dukuh di Padukuhan Kocoran, Karangmalang, Karangwuni, Sagan, Pogung Kidul, Sendowo, serta Blimbingsari untuk mendata calon penerima vaksin. "Untuk vaksinasi dijadwalkan pada tanggal 20 dan 21 Maret," jelasnya, Jumat (19/3/2021).

Advertisement

Bambang Agus Kironoto, Wakil Rektor UGM Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset, mengungkapkan bahwa penyelenggaraan vaksinasi massal tersebut merupakan upaya UGM dalam mendukung program vaksinasi pemerintah.

BACA JUGA: Covid-19 Meledak Lagi, Prancis Kembali Terapkan Lockdown

“Pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi warga UGM dan masyarakat sekitar UGM dari Covid-19, tetapi juga untuk dapat segera memulihkan aktivitas sosial dan ekonomi warga UGM yang terkena dampak pandemi,” jelas Bambang.

Sebanyak 9.875 dosis vaksin akan disiapkan dengan sasaran sebanyak 2.681 dosis bagi lansia UGM, masyarakat seitar UGM, dan tenaga kependidikan perguruan tinggi di DIY. Sebanyak 2.142 dosis juga bakal diberikan bagi tenaga dosen non-lansia di UGM.

“Untuk penyelenggaraan vaksinasi tanggal 20 dan 21 Maret sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi, dan sudah mendapatkan alokasi vaksin sesuai kebutuhan. Sedangkan untuk dosen dan tenaga kependidikan non-lansia masih dikoordinasikan dengan Kementerian Kesehatan RI dan Dinas Kesehatan Provinsi DIY untuk mendapat alokasi vaksin,” jelas Bambang dalam keterangan resminya.

Pada pekan lalu, tepatnya Sabtu (13/3/2021), program vaksinasi pada kelompok masyarakat lansia di DIY secara resmi telah dimulai. Peresmian dilakukan dengan pemberian vaksin bagi Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dan istrinya, GKR Hemas. Vaksinasi dilakukan di Ruang Medical Check Up, Gedung IGD RSUP dr. Sardjito, Sleman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5 di Gunungkidul Terasa hingga Trenggalek

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement