Peringati Hari Perawat Nasional, Nakes Diberi Perlengkapan Kebersihan & Kesehatan

Sejumlah nakes menerima paket perlengkapan kebersihan dan kesehatan di salah satu rumah sakit di Jogja. - Ist.
18 Maret 2021 15:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Tenaga Kesehatan yang terdiri dari dokter dan perawat diberikan bantuan ribuan paket perlengkapan kebersihan dan kesehatan dari Grab. Program ini merupakan bagian dari peringatan Hari Perawat Nasional. Paket kebersihan dan kesehatan ini diharapkan memberikan manfaat dalam mencegah penularan Covid-19.

Director of West Indonesia, Grab Indonesia Richard Aditya menjelaskan dalam peringatan Hari Perawat Nasional ia memberikan apresiasi terhadap tenaga kesehatan yang telah berjuang keras dalam menangani Covid-19. Selain Jogja, program ini juga dihadirkan di lima kota lainnya yakni Semarang, Bandung, Medan, Pekanbaru dan Palembang dengan membagikan total 10.000 paket perlengkapan kebersihan dan kesehatan.

BACA JUGA : Mantap! Lebih dari Separuh Nakes Terdaftar di Jogja 

Adapun ribuan paket perlengkapan kebersihan dan kesehatan ini dibagikan kepada anggota Satgas COVID-19, dokter, perawat, dan mitra pengemudi. Kelompok ini dipilih karena menjadi salah satu unsur penting dalam penanganan Covid-19.

“Paket ini terdiri dari masker, antiseptik, hand sanitizer, multivitamin, dan minyak angin. Secara khusus bagi tenaga medis, paket diberikan kepada dokter dan perawat di delapan rumah sakit di Jogja termasuk Rumah Sakit Hermina,” terang dia dalam rilisnya Kamis (18/3/2021).

Ia berharap perlengkapan yang diberikan tersebut dapat memberikan manfaat dan meningkatkan imunitas mereka untuk terus menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam membantu menangani Covid-19. Grab bekerja sama dengan mitra bisnis Enesis berusaha memberikan apresiasi kepada para garda terdepan, termasuk perawat, dokter, anggota Satgas COVID-19 dan mitra pengemudi yang telah memberikan pelayanan masyarakat di tengah pandemi.

BACA JUGA : Pemangkasan Insentif Nakes Dinilai Tidak Manusiawi

“Semoga inisiatif kecil ini dapat berdampak besar bagi mereka yang telah berdedikasi dalam melayani kebutuhan masyarakat dan turut berkontribusi dalam jalannya perekonomian daerah. Kami akan terus berinovasi dan mendukung pemerintah para garda terdepan yang dalam memerangi COVID-19. Kita perlu bergotong royong untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 dan mendukung jalannya roda perekonomian di Indonesia,” katanya.