PDAM Kabupaten Magelang Beri Diskon Rp250.000 untuk Biaya Pasang Baru

Kasubag Umum dan PDE, PDAM Tirta Gemilang Kabupaten Magelang, Eko Prasetyo, menunjukan baliho spesial diskon yang terpasang di depan Kantor PDAM Tirta Gemilang. - Ist/dok PDAM Tirta Gemilang Kabupaten Magelang
16 Maret 2021 05:37 WIB Nina Atmasari News Share :

Harianjogja.com, MAGELANG - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Gemilang Kabupaten Magelang memberikan program spesial diskon Rp250.000 biaya pasang bagi pelanggan baru.

Dirut PDAM Tirta Gemilang, Agus Tri Suharyono SE MM, melalui Kasubag Umum dan PDE, PDAM Tirta Gemilang Kabupaten Magelang, Eko Prasetyo, mengatakan pemberian diskon ini merupakan bagian dari upaya memperingati hari jadi Kota Mungkid ke 37 yang jatuh pada 22 Maret 2021.

Diskon tersebut diberikan mulai tanggal 15 sampai 31 Maret 2021. "HUT Kota Mungkid pada tanggal 22 Maret, maka di antara tanggal tersebut 15 hingga 31 Maret PDAM berikan diskon pasang baru," jelas Eko, Senin (15/3/2021).

Baca juga: Jalan Gito-Gati Sleman Akan Dilebarkan & Dilengkapi Trotoar

Ia menegaskan diskon pemasangan baru ini berlaku untuk semua golongan, dengan potongan Rp250.000 untuk setiap pemasangan baru. Namun, ia mengingatkan program ini berlaku untuk wilayah yang masih idle capacity atau debit air masih mencukupi untuk dilakukan pemasangan sambungan baru.

Adapun besarnya biaya pemasangan pelanggan baru tergantung dari panjang dan pendeknya material. Biaya total akan dikurangi dengan diskon tersebut. Pelanggan yang ingin mendapatkan diskon ini paling lambat mendaftar pada 31 Maret.

"Setelah mendaftar, maka pelanggan tersebut akan disurvei, terutama untuk mencari pipa sambungan terdekat. Survei jaringan ini untuk mengetahui jauh atau dekat dengan pipa utama. Kemudian baru bisa muncul biaya pembayaran. Nah nanti langsung terpotong diskon Rp250.000. Untuk proses pemasangan dua sampai tiga hari," jelas Eko.

Baca juga: Pemasangan Tiang Internet di Sleman Dihentikan setelah Diprotes Warga

Program spesial diskon tersebut, lanjutnya, tidak dibatasi jumlah pendaftarnya. Bahkan pihaknya berharap dalam program kali ini minimal ada 500 pendaftar pasang baru.

"Kalau bisa 1.000 pasang baru ya bagus, karena memang tidak ada batasan target dalam program diskon ini. Harapannya semua pendaftar bisa terakomodir pasang baru melalui program ini," jelas Eko.

Eko menambahkan, program ini merupakan ketiga kalinya, setelah sebelumnya, PDAM Tirta Gemilang juga pernah memberikan diskon serupa. Program pertama yakni di Bulan Agustus 2020 dan yang kedua di Bulan Desember 2020. Diskon yang diberikan sama, yakni Rp250.000.

Pada tahun kemarin, program diskon tahun tersebut bertujuan untuk meringankan masyarakat karena terdampak pandemi Covid 19. Rupanya minat warga terhadap diskon ini tinggi, terbukti dari jumlah pendaftar pada tahap pertama sebanyak 300 KK, dan tahap kedua sebanyak 433 KK.