Advertisement

MU vs Milan: Pioli Anggap Bukan Final Prematur

Newswire
Kamis, 11 Maret 2021 - 23:17 WIB
Sunartono
MU vs Milan: Pioli Anggap Bukan Final Prematur Stefano Pioli/Antara - AFP

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pertemuan Manchester United vs AC Milan di babak 16 besar Liga Europa dianggap final prematur kompetisi kasta kedua Eropa tersebut. Meski demikian, pelatih Milan, Stefano Pioli lebih sepakat menyebut pertandingan MU vs Milan sebagai pertemuan bergengsi antara dua tim yang punya sejarah kuat.

AC Milan akan mengawali babak 16 besar dengan bertandang lebih dulu ke markas MU di Old Trafford untuk leg pertama pada Jumat (12/3/2021).

Advertisement

"Ini bukan final prematur, tetapi pertemuan prestisius antara dua tim bersejarah," kata Pioli dikutip dari laman resmi Milan.

BACA JUGA : Sejumlah Fakta Menarik Pertandingan MU vs AC Milan 

"Pertandingan semacam ini harus dimainkan dengan keyakinan dan kehormatan," ujarnya menambahkan.

Pioli juga memuji penampilan MU yang akhir pekan kemarin mampu menaklukkan Manchester City dalam Derbi Manchester sekaligus "terpaksa" lungsur ke Liga Europa setelah mengarungi grup neraka di Liga Champions bersama Paris Saint-Germain dan RB Leipzig.

"Mereka sungguh mengesankan Minggu kemarin, mampu mengalahkan tim fantastis seperti City dan memperlihatkan performa sarat intensitas dan kualitas," katanya.

"Lagi pula jangan lupa, di grup yang berisikan PSG dan Leipzig," ujar Pioli.

Di sisi lain, Pioli menegaskan pentingnya babak 16 besar kontra MU bagi Milan untuk terus menumbuhkan kepercayaan diri mereka, yang sempat mengalami tren buruk beberapa kekalahan di bulan Februari.

BACA JUGA : Liga Italia: Permalukan Verona, AC Milan Kembali ke Jalur

Terlebih lagi, Milan lolos ke 16 besar hanya berbekalkan keunggulan agresivitas gol tandang selepas memiliki skor agregat 3-3 kontra Red Star Belgrade.

"Pilihannya ada dua, dilamun gelombang negatif atau menaikinya menjadi arus positif. Kami memilih untuk menaiki arus ini dan berusaha menunjukkan penampilan bagus melawan tim kuat," kata dia.

Jadwal Liga Europa Manchester United vs AC Milan akan berlangsung Jumat dinihari, mulai 00.55 WIB dengan disiarkan SCTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement