Jalani Operasi Jantung, Lebih dari Dua Pekan Pangeran Philip Dirawat di RS

Pangeran Philip. - Reuters
06 Maret 2021 09:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, LONDON - Suami Ratu Elizabeth yaitu Pangeran Philip sudah lebih dari dua minggu dirawat di Rumah Sakit King Edward VII London karena masalah kesehatan yang dideritanya.

Kabarnya, Duke of Edinburgh harus dipindahkan ke Rumah Sakit St.Bartholomew karena mengalami infeksi dan harus menjalani pengujian serta observasi jantung lebih lanjut.

Istana Buckingham telah mengonfirmasi beberapa hari lalu, Pangeran Philip berhasil menjalani operasi jantung yang sudah pernah dilakukan sebelumnya.

Baca juga: Elon Musk Berencana Kuasai Kota di Texas untuk Meluncur ke Mars

Meski begituĀ  Pangeran Philip harus tetap berada di rumah sakit untuk menjalani perawatan selama beberapa hari, lapor People.

Pangeran Philip awalnya dibawa ke rumah sakit London pada 16 Februari lalu. Namun kemudian ia diperbolehkan untuk melakukan rawat jalan dan tinggal di Kastil Windsor bersama Ratu Elizabeth.

Tetapi setelah itu Istana mengatakan Pangeran Philip harus dibawa ke rumah sakit untuk tindakan pencegahan, dilaporkan bahwa tindakan itu bukan terkait infeksi virus corona.

Baca juga: Jumlah Rekening Masyarakat Naik pada Awal 2021

Istana kemudian merilis pernyataan lain beberapa hari kemudian dan mengatakan bahwa Pangeran Philip akan tetap di rumah sakit atas saran dokter.

"Bertindak dengan sangat hati-hati. Duke of Edinburgh tetap bersemangat," kata pihak Istana dikutip dari Observer.

Pada 23 Februari, Istana Buckingham mengungkapkan bahwa Pangeran Philip akan terus tinggal di rumah sakit untuk perawatan infeksi. Beberapa hari kemudian, ia dipindahkan ke St. Bartholomew's pada 1 Maret, di mana dia menjalani operasi jantung.

Selama dirawat, baru anak sulungnya, Pangeran Charles yang berkunjung ke rumah sakit pada 20 Februari.

Cucunya, Pangeran William sempat memberikan kabar terbaru tentang kondisi kakeknya tidak lama setelah kunjungan Charles. William memastikan bahwa kondisi Pangeran Philip baik-baik saja.

Sumber : Suara.com