Advertisement

7 Kader Dipecat, Begini Respons Partai Demokrat Jogja

Sunartono
Senin, 01 Maret 2021 - 14:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
7 Kader Dipecat, Begini Respons Partai Demokrat Jogja Ilustrasi Partai Demokrat. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Partai Demokrat Kota Jogja terus berupaya meningkatkan aktivitasnya dalam berperan di tengah masyarakat meski kalangan internal elite sedang terjadi sejumlah persoalan.  

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Jogja Rini Hapsari menyatakan kader Demokrat di Kota Jogja mengikuti apa pun keputusan partai terkait pemberhentian tujuh kader demi menjaga nama baik partai. Keberadaan kader dengan berbagai manuvernya itu dikhawatirkan akan menghambat perkembangan partai.

Advertisement

"Sehingga kami dari Kota Jogja mengikuti apa yang menjadi keputusan partai, terkait pemberhentian itu," kata Rini Senin (1/3/2021).

Baca juga: Artidjo Alkostar Dinilai Tepat Jadi Contoh Penegak Hukum di Indonesia

Sebelumnya tujuh kader internal Demokrat yang diberhentikan secara tetap dan tidak hormat adalah Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib, Ahmad Yahya, dan Marzuki Alie. Kelompok ini dinilai melakukan Gerakan Pengambil alihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) secara inkonstitusional.

Rini meyakini kader Demokrat di Kota Jogja tetap loyal. Ia mengklaim sampai saat ini tidak ada benih-benih pembelotan. Partai Demokrat Kota Jogja sangat menjunjung tinggi aturan partai dalam mensikapi kemungkinan adanya kader yang tidak tunduk. Saat ini ia lebih fokus pada upaya membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Anies Baswedan Doakan Jokowi, Begini Isinya

"Sampai saat ini masih solid, dan kami selalu mengimbau kepada kader agar mensikapi pemecatan oleh DPP itu dengan tenang dan tetap menjalankan kegiatan partai di tengah masyarakat, seperti membantu sosialisasi vaksinasi dan pencegahan Covid-19," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sastrawan Joko Pinurbo Wafat di Usia 61 tahun

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 10:10 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement