Seusai Dengar Ariel Noah, Warga Twitter Pengin Buru-Buru Divaksin Covid-19

Ariel Noah menjelaskan manfaat vaksin virus corona (Covid/19).
23 Februari 2021 20:27 WIB Novita Sari Simamora News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pengguna Twitter menggadang-gadang Ariel Noah menjadi duta vaksin virus corona, karena penjelasannya yang sederhana dan mudah dimengerti.

Pengguna akun @indraaziz mengungkapkan bahwa cara Ariel menjelaskan bisa lebih masuk ke berbagai lapisan masyarakat. Dia juga menilai Ariel sudah cocok menjadi duta vaksin sejak kemarin.

Ariel Noah mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut dalam program vaksin virus corona. Bila orang mendapatkan vaksin Covid-19, maka tubuh tidak mendapatkan penyakit yang lebih parah, kalau terinfeksi.

Ariel juga berpendapat bahwa orang-orang yang telah mendapatkan vaksin virus corona, maka tubuhnya akan lebih siap dan virus  Covid-19 tidak akan berkembang banyak pada tubuh orang tersebut.

BACA JUGA: Soal Sanksi untuk Penolak Vaksin, Ini Kata Pemda DIY

Warga Twitter juga banyak mengapresiasi penjelasan Ariel yang mudah dimengerti dan dinilai cocok menjadi duta vaksin virus corona. @newsplatter menuliskan Siapakah orang Indonesia pertama yg layak menjadi Dirjen WHO dan kenapa Ariel?

@mafiawasit menuturkan Duta Vaksin kenapa bukan Ariel Peterpan aja ya, penjelasan dan efek koMUnikasinya lebih efektif ke masyarakat daripada si Kiper Selebritis FC itu..

@bennysiauw89 Cara menjelaskannya apik, menggunakan cerita yang sederhana jadi bikin gampang dicerna. Selain itu, Ariel juga keliatan berhati-hati saat menjelaskan. Salut sih.

@made Kalau soal ngasih penjelasan mang Ariel jagonya. Singkat padat jelas dan mudah dimengerti.

Dalam Sule Channel, Ariel Noah menjelaskan alasan orang harus divaksin dan fungsi vaksin virus corona bagi masyarakat. Dia mengungkapkan bahwa tubuh sudah mengenali virus flu, tetapi belum mengenali Covid-19.

“Saat virus (corona) masuk ke badan, maka akan menyerang antibodi tubuh. [Setelah divaksin} maka tidak bisa sakit parah,” ungkap Ariel Noah, dikutip pada Selasa (23/2/2021).

Ariel juga berpendapat bahwa orang-orang yang telah mendapatkan vaksin virus corona, maka tubuhnya akan lebih siap dan virus  Covid-19 tidak akan berkembang banyak pada tubuh orang tersebut.

Dia mengungkapkan bahwa dengan ikutan dalam program vaksin virus corona (Covid-19) maka bisa juga melindungi orang lain, khususnya kelompok yang tidak bisa divaksin seperti orang-orang yang menderita sakit gangguan paru, seperti TB.

Sumber : Bisnis.com