Advertisement

Serangkaian Acara Meriahkan Sleman Imlek Festival 2021 di Sleman City Hall

Media Digital
Selasa, 16 Februari 2021 - 07:17 WIB
Sunartono
Serangkaian Acara Meriahkan Sleman Imlek Festival 2021 di Sleman City Hall Serangkaian Acara Meriahkan Sleman Imlek Festival 2021 di Sleman City Hall. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN – Menyambut Tahun Baru Imlek ke-2752 yang jatuh di tanggal 12 Februari 2021, Sleman City Hall kembali menggelar Sleman Imlek Festival 2021. Sleman Imlek Festival dimulai dari tanggal 12 Februari – 28 Februari 2021 di dua lokasi yaitu Atrium Rama lantai ground floor dan Garden lantai 1. Deretan acara bertema oriental dihadirkan untuk menyambut tahun Kerbau Logam.

Public Relations Sleman City Hall Uray Dewi menjelaskan Sleman Imlek Festival 2021 resmi dibuka pada Jumat, 12 Februari 2021 secara simbolik dengan penabuhan Tambur dan perform barongsai dari Panbers (Paguyuban Naga Barongsai Beskalan) sebagai simbolisasi. Sleman Imlek Festival 2021 diharapkan dapat menjadi tempat pengunjung untuk merayakan momen imlek bersama keluarga sekaligus berekreasi serta memperkenalkan kebudayaan Tionghoa melalui makanan, perabotan, dan kesenian.

Advertisement

“Sleman Imlek Festival akan dimeriahkan dengan beragam pertujukkan kesenian kebudayaan Tionghoa, pameran perabotan khas peranakan. Chinese forecast, dog fashion show, dan spesial imlek gift bagi pengunjung Sleman City Hall. Pengujung juga dapat mencicipi beberapa makanan tradisional dari beberapa negara di Asia, ada Korea, Jepang, Tiongkok dan negara lainnya serta jajanan kekinian di Sleman Imlek Culinary dari tanggal 12 Februari hingga 21 Februari 2021 di Garden lantai 1,” terangnya dalam rilis kepada Harianjogja.com, Senin (15/2/2021).

Penampilan tari tradisional, modern, menyanyi, drama, puisi, bermain alat musik dari berbagai sanggar kesenian di Yogyakarta turut memeriahkan Sleman Imlek Festival 2021. Penampilan fashion show para desainer siap berlenggak lenggok di Atrium Rama pada Minggu, 14 Februari  untuk memamerkan busana nuansa orientalnya di musim ini., dan tidak ketinggalan para anjing lucu ikut berjalan layaknya seorang model di dog fashion show tanggal 20 Februari.

“Pameran perabotan dengan motif bunga sakura, naga, burung phoenix, dan ukiran ukiran khas Tionghoa peranakan dipamerkan di Chinese furniture exhibition di Atrium Rama. Pengunjung juga bisa membeli perabotan secara langsung. Pengunjung yang ingin melihat peruntungan, jodoh, dan rejeki di tahun kerbau logam dapat langsung mendatangi Chinese forecast di Garden lantai 1 dari tanggal 12 Februari – 21 Februari 2021 dan di Atrium Rama lantai ground floor di tangal 22 Februari – 28 Februari 2021 dari pukul 15.00 – 21.00 WIB,” katanya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, sebagai salah satu pusat perbelanjaan di Yogyakarta, Sleman City Hall berkerjasama dengan JAGAD artwork menghadirkan 2 ekor dinosaurus jenis Raptor dan Dilophosaurus di Lantai 2. Sleman City Hall selalu menghadirkan berbagai event serta program-program belanja bagi para pengunjung setianya. Sesuai dengan konsep one stop shopping, bulan Februari ini Sleman City Hall menghadirkan program belanja lucky tree dan imlek gift.

“Pemegang privilege card yang melakukan redeem point dari tanggal 4 Februari hingga 26 Februari 2021 dan new member dari privilege card akan mendapatkan spesial imlek gift dari Sleman City Hall. Pengunjung juga dapat berselfie ria mengabadikan momen bersama di berbagai spot foto dengan dekorasi dan ornament imlek,” jelasnya.

Ia menambahkan selama Sleman Imlek Festival, Sleman City Hall menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Dimulai dari penyempotan cairan disinfektan di seluruh area sebelum dan setelah acara. Pengunjung dan seluruh panitia wajib mencuci tangan sebelum masuk ke area. Petugas akan melakukan pengecekan suhu tubuh dan penyemprotkan hand sanitizer.

“Seluruh pengujung dan panitia wajib untuk menggunakan masker dan menjaga jarak. Penerapan protokol kesehatan secara ketat dilakukan guna menjamin kenyamanan serta keamanan bagi para pengujung selama Sleman Imlek Festival 2021 berlangsung,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dapat Bantuan Dana Rp14 Miliar, Ini Ruas Jalan yang Akan Diperbaiki Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Kamis, 25 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement