Advertisement

Cuaca Ekstrem, PLN Berhasil Normalkan Pasokan Listrik di Klaten, Boyolali, dan Kulonprogo

Media Digital
Kamis, 04 Februari 2021 - 13:32 WIB
Budi Cahyana
Cuaca Ekstrem, PLN Berhasil Normalkan Pasokan Listrik di Klaten, Boyolali, dan Kulonprogo Ilustrasi - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG - Gerak cepat, PLN berhasil normalkan kembali sistem kelistrikan yang sempat terdampak oleh cuaca ekstrem di Jawa Tengah dan DIY. Pada Rabu (3/2/2021), hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Klaten dan Boyolali, Jawa Tengah dan Kulon Progo, DIY menyebabkan gangguan sejumlah jaringan listrik.

"Alhamdulillah, kita berhasil menormalkan kembali pasokan listrik yang sempat terdampak cuaca ekstrem di Klaten, Boyolali, dan Kulon Progo," terang General Manager PLN UID Jateng & DIY, Feby Joko Priharto. Dirinya menjelaskan cuaca ekstrem menyebabkan banyaknya pohon tumbang dan mengenai jaringan listrik.

Advertisement

Daerah yang sempat terdampak gangguan antara lain; Kec. Ceper, Kec. Bayat, Kec. Cawas, Kec. Pedan, Kec. Klaten Selatan, Kec Klaten Tengah, Joton, Bumiaeng, Granting, Brangkal Gondang Alas, Karanglo, Setran, Karangnongko, Birin, Kec. Jatianom, Tegalduwur Pokak, Ceper, Setran, Wonosari, Jatipuro, Trucuk, Pluneng, Kebonarum, Kebondalem Lor, Bugisan, Jatisambi, Deles, Kec. Klaten Utara, Wonosidi, Driyan, dan Nanggulan.

Untuk mengatasi gangguan tersebut, PLN menerjunkan sebanyak 133 personil yang terdiri atas 72 orang personil di Yogyakarta dan 61 personil di Klaten. Hingga pukul 03.00 dini hari pasokan listrik telah sepenuhnya normal kembali.

"Sampai dengan saat ini, petugas kami terus memantau daerah-daerah yang terdampak cuaca ekstrem, PLN selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," terang Feby.

PLN juga mengimbau partisipasi dari masyarakat apabila menemukan pohon yang dekat dan berpotensi mengganggu jaringan listrik, agar dapat segera melaporkan kepada PLN sehingga tidak menyebabkan gangguan.

"Bagi pelanggan yang ingin menyampaikan pengaduan terkait dengan gangguan tersebut bisa melalui aplikasi PLN Mobile ataupun Contact Center 123," tutupnya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pelaku UMKM di Jogja Disorong Segera Urus Sertifikasi Halal Sebelum Oktober 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement