Kena Covid-19, Wakil Wali Kota Balikpapan Terpilih Meninggal Dunia

Mantan Ketua DPRD dan Wakil Wali Kota Terpilih Balikpapan Thohari Azis - dprd.balikpapan.go.id
27 Januari 2021 20:37 WIB M. Mutawallie Sya’rawie News Share :

Harianjogja.com, BALIKPAPAN – Wakil Wali Kota Terpilih Balikpapan Thohari Azis meninggal dunia setelah terinfeksi Covid-19.

Sekretaris Satgas Covid-19 Balikpapan Andi Sri Julianty menyatakan almarhum Thohari Azis meninggal dunia di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB).

"Innalillahi wainnailaihi rodjiun. Telah meninggal dunia Bapak Thohari Azis.SH Jam.17.30 wita di RS Pertamina Balikpapan  Mohon doa Bapak/Ibu kiranya almarhum husnul khotimah. Aamiin," ujarnya melalui pesan singkat, Rabu (27/1/2021).

Andi menambahkan bahwa jenazah akan dilepas oleh Wali Kota Balikpapan di RSPB.

"Pelepasan jenazah oleh Bapak Walikota jam.19.30 wita di RS Pertamina," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rizal mengungkapkan belasungkawa atas kepergian mantan Ketua DPRD Balikpapan tersebut.

Dia pun mengungkapkan ucapan duka itu melalui sebuah postingan akun @rz_effendi di Instagram yang menampilkan foto saat berdampingan bersama.

"Innalillahi wainna illahi rojiun. Warga kota Balikpapan yang saya hormati, izinkan saya mewakili pemerintah kota Balikpapan juga secara pribadi menyampaikan rasa duka cita yang sangat mendalam atas berpulangnya Bapak Thohari Aziz, sore tadi di rumah sakit Pertamina Balikpapan. Kota ini kehilangan. Semoga Allah Yang Maha Kuasa mengampuni segala khilaf, serta menerima semua amal ibadah beliau. Juga doa untuk keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan," tulisnya.

Thohari sempat dirawat di RSPB selama 10 hari sebelum akhirnya meninggal dunia. Hingga saat ini belum ada penjelasan dari Satgas Covid-19 Balikpapan apakah almarhum memiliki komorbid atau tidak.

Thohari Azis adalah pasangan dari Wali Kota Terpilih Rahmad Mas’ud pada Pemilihan Kepala Daerah Kota Balikpapan 2020 silam. 

Dalam Pilkada tersebut, calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud-Thohari Aziz (RT) menang melawan kotak kosong.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia