Advertisement

Mantan Pj Wali Kota Semarang Meninggal setelah Terpapar Covid-19, Ini Kata Ganjar

Imam Yuda Saputra
Minggu, 24 Januari 2021 - 12:57 WIB
Sunartono
Mantan Pj Wali Kota Semarang Meninggal setelah Terpapar Covid-19, Ini Kata Ganjar Kabar duka Kepala Bapenda Jateng meninggal dunia.

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG - Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Tengah (Jateng) yang juga mantan Penjabat (Pj.) Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto, meninggal dunia setelah sempat berjuang melawan Covid-19, Sabtu (23/1/2021).

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, pun turut berduka atas kepergian salah satu pejabat eselon II di jajaran pemerintahannya tersebut. Ia juga membenarkan jika Tavip Supriyanto meninggal dunia setelah sempat berjuang melawan virus corona.

Advertisement

"Iya, tadi infonya ada serangan jantung. Beliau ada komorbiditas," tulis Ganjar melalui aplikasi Whatsapp (WA) kepada JIBI, Sabtu (24/1/2021) malam.

BACA JUGA : Jateng Cetak Tiga Rekor Nasional Selama Pandemi Covid-19

Tavip meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSUP dr. Kariadi, Kota Semarang, sekitar pukul 11.30 WIB. Jenazahnya langsung dibawa ke Boyolali, untuk dimakamkan dengan protokol khusus.

Kepala Humas RSUP dr. Kariadi Semarang, Parna, mengatakan sebelum meninggal Tavip sempat dirawat di ruang ICU. "Beliau sempat dirawat di ruang ICU sejak beberapa hari lalu. Tapi, saya enggak hafal kapan masuknya," ujarnya.

Tavip selama ini dikenal sebagai pejabat Pemprov Jateng yang supel dan ramah. Ia bahkan kerap dipercaya Gubernur Ganjar untuk mengisi posisi atau jabatan yang ditinggalkan kepala daerah yang tengah mengambil cuti karena alasan politik.

Terakhir, ia dipercaya menjabat sebagai Pj. Wali Kota Semarang pada pertengahan 2020. Kala itu, ia mengisi posisi yang ditinggalkan Hendrar Prihadi, yang mengambil cuti karena harus menjalani kampanye sebagai calon petahana Wali Kota Semarang pada Pilkada 2020.

BACA JUGA : HARIAN JOGJA HARI INI: Zona Merah Prioritas Vaksinasi

Selain menjabat sebagai Pj. Wali Kota Semarang, Tavip juga pernah dipercaya mengisi posisi sebagai Pj. Bupati Magelang.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Nderek bela sungkawa [turut berduka cita] atas sedanya [meninggalnya] Bapak Tavip Supriyanto. Semoga almarhum husnulkhatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran. Amin YRA," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jateng, Riena Retnaningrum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket KA Bandara YIA Hanya Rp20.000, Berikut Cara Memesannya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement