Advertisement

Gempa Sulbar, 3 Korban Meninggal Dunia

Wahyu Susanto
Jum'at, 15 Januari 2021 - 09:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Gempa Sulbar, 3 Korban Meninggal Dunia Kondisi Kantor Gubernur Sulbar di Kabupaten Mamuju yang ambruk akibat gempa di wilayah tersebut - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, MAKASSAR - Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majene, Sulbar, menyampaikan sudah ada tiga warga yang ditemukan meninggal dunia akibat gempa yang terjadi di wilayah tersebut pada dini hari pukul 02.28 Wita, Jumat (15/1/2020).

Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Majene, Sirajuddin, mengatakan  bahwa pihaknya masih melakukan pendataan di berbagai lokasi.

Advertisement

“Kami temukan ada 24 orang yang terluka, kami masih menunggu laporan personil yang bekerja di lapangan,” kata Sirajuddin.

Lanjutnya, puluhan rumah, perkantoran, hotel, hingga tempat pelayanan kesehatan juga ambruk, diantaranya Kantor Gubernur Sulbar. BMKG melaporkan, titik gempa di Sulbar terjadi 6km Timur Laut Majene dengan magnitude 6,2. 

Pada hari sebelumnya, yaitu Kamis (14/1/2020), di titik yang sama juga terjadi gempa bermagnitudo 5,9. Getaran terasa hingga beberapa wilayah di sekitar titik gempa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement