Advertisement

Syekh Ali Jaber Meninggal, Haedar Nashir: Beliau Berperan Melahirkan Generasi Penghafal Al-Quran

Sirojul Khafid
Kamis, 14 Januari 2021 - 15:17 WIB
Budi Cahyana
Syekh Ali Jaber Meninggal, Haedar Nashir: Beliau Berperan Melahirkan Generasi Penghafal Al-Quran Syekh Ali Jaber. - Ist/Facebook Syekh Ali Jaber Official

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menyampaikan duka cita atas meninggalnya Syekh Ali Jaber pada Kamis (14/1/2021). Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyatakan Syekh Ali Jaber adalah sosok pendakwah yang moderat dan mampu merangkul semua kelompok.

“Pesan-pesan tablignya menyebarkan Islam yang meneguhkan, mendamaikan, dan mempersatukan,” kata Haedar dalam keterangan tertulis pada Kamis.

Advertisement

BACA JUGA: Video Proses Pengantaran Jenazah di Kulonprogo Viral, Ini Kisah di Baliknya...

Selain itu, Syekh Ali Jaber juga merupakan sosok yang tidak pernah mengeluarkan ungkapan-ungkapan yang bersifat kontroversial. Menurut Haedar, keulamaan Syekh Ali Jaber bukan hanya pada ilmunya, tetapi lisan dan tindakan yang dapat menjadi suri teladan umat. “Beliau telah banyak berperan dalam melahirkan generasi penghafal Al-Quran,” kata Haedar.

Haedar mendoakan agar Syekh Ali Jaber khusnuh khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, diterima di sisi Allah SWT, serta keluarga yang ditinggal diberi kesabaran, ketabahan, dan keikhlasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Lebaran, 41 Ribu Lebih Pengunjung Belanja di Pasar Beringharjo

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement