Advertisement

Fahri Hamzah Kecewa dengan Prabowo Subianto. Ada Apa?

Fitri Sartina Dewi
Kamis, 24 Desember 2020 - 10:27 WIB
Sunartono
Fahri Hamzah Kecewa dengan Prabowo Subianto. Ada Apa? Fahri Hamzah - ANTARA/Aprillio Akbar

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Politikus Partai Gelora Fahri Hamzah mengungkapkan kekecewaannya kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Fahri melalui cuitan pada akun twitter pribadi miliknya pada @Fahrihamzah, Rabu (23/12/2020). Pada awalnya, Fahri mengungkapkan kekecewaan karena perseteruan yang terjadi di Tanah Air ini tidak kunjung dihentikan.

Advertisement

"Saya termasuk yang mendukung presiden @jokowi menggunakan hak prerogatifnya mengangkat mantan lawan politiknya masuk kabinet demi rekonsiliasi. Kita perlu persatuan melawan krisis ini. Tapi saya kecewa karena perseteruan tak dihentikan. Saya juga kecewa atas hilangnya inistatif," cuit Fahri.

Kemudian, dia pun menyinggung nama Prabowo Subianto yang saat ini telah bergabung dalam pemerintahan. Menurutnya, Prabowo sebagai pejabat negara harusnya bisa mendamaikan situasu di Tanah Air dan merangkul oposisi.

"Kekecewaan pertama saya titipkan kepada pak @prabowo yang tidak nampak menggunakan celah yang ada untuk mrndamaikan keadaan. Padahal, beliau adalah jantung kekuatan oposisi. Harusnya sebagai pejabat polkam beliau bisa mengajak pemerintah merangkul oposisi bukan memusuhinya," ujarnya.

Fahri juga mempertanyakan sikap Menhan Prabowo yang hanya diam saat seorang militer secara overaktif berkali-kali ikut campur dalam politik keamanan sipil.

"Seharusnya beliau mendampingi presiden untuk menjelaskan bahwa dalam demokrasi kita sekarang militer harus berada di belakang. Pak Menhan ada apa?" tanya Fahri.

Mantan anggota DPR RI ini pun berharap agar tahun 2021 nanti bisa menjadi momen untuk bisa menghentikan perseteruan dan saling memaafkan.

"Kita sebagai rakyat melihat, orang-orang di dalam bui, dikejar, dipersekusi dan dicari kesalahannya dengan perasaan bahwa lambat laun kita semua seolah harus memilih akan menjadi bagian dalam pertarungan perang saudara. Bisakah ini kita akhiri?," kata Fahri.

Fahri pun berharap agar Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang saat ini telah menjabat sebagai Menparekraf bersama dengan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin untuk bisa segera mengakhiri ketegangan yang terjadi di Tanah Air.

"Ayolah pak @prabowo dan pak @sandiuno, ajak pak @jokowi dan kyai Ma'ruf mengakhiri semua ketegangan ini. Mari mulai lagi rekonsiliasi. Kalian berempat sudah satu perahu. Kami dukung persatuan dan kolaborasi. Ayolak. Bismillah!" papar Fahri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement