22 Desember, Ketua Satgas Covid-19: Selamat Hari Ibu dan Ingat Selalu Pesan Ibu

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengajak masyarakat untuk selalu mengingat pesan ibu, guna mencegah penularan virus corona (Covid-19). - Kominfo
22 Desember 2020 14:07 WIB Krizia Putri Kinanti News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -- Setiap tanggal 22 Desember atau tepatnya hari ini, Indonesia memperingati Hari Ibu Nasional. Tanggal tersebut dijadikan perayaan untuk merayakan semangat para perempuan hebat Indonesia.

Peran ibu sangat penting dalam mendidik dan melahirkan generasi penerus bangsa yang bermoral, berjiwa nasionalisme terhadap Tanah Air. Ibu juga dilambangkan sebagai lambang kehidupan dan mampu memberikan perlindungan terhadap kesehatan keluarga.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo turut serta mengucapkan selamat hari Ibu kepada seluruh ibu di Indonesia. Menurutnya, cinta ibu adalah yang paling menenangkan, kehangatan dan penuh kenyamanan betapa beruntungnya memiliki ibu yang penuh luapan cinta, perhatian dan kehangatan.

Baca juga: Wisatawan Luar Daerah di Jogja akan Diperiksa Surat Sehat di Taman Parkir

“Terima kasih atas jasa ibu yang tak pernah lelah untuk menjaga dan melindungi keluarga. Saya Doni Monardo Ketua Satuan Tugas Covid-19 mengucapkan selamat hari ibu dan perempuan hebat di Indonesia yang terus bersatu padu memutus rantai penularan Covid-19. Selamat hari Ibu dan ingat selalu pesan ibu, salam tangguh salam kemanusiaan merdeka!,” ujarnya dikutip dari Satgas Covid-19, Selasa (22/12/2020).

Sebagai informasi, dikutip dari Wikipedia, di Indonesia hari ibu dirayakan pada tanggal 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional.

Sementara di Amerika dan lebih dari 75 negara lain, seperti Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hong Kong, Hari Ibu atau Mother's Day (dalam bahasa Inggris) dirayakan pada hari Minggu di pekan kedua bulan Mei.

Perlu diketahui bahwa Hari Ibu di Indonesia dirayakan pada ulang tahun hari pembukaan Kongres Perempuan Indonesia yang pertama, yang digelar dari 22 hingga 25 Desember 1928.

Kongres ini diselenggarakan di sebuah gedung bernama Dalem Jayadipuran, yang kini merupakan kantor Balai Pelestarian Sejarah dan Nilai Tradisional di Jl. Brigjen Katamso, Yogyakarta. Kongres ini dihadiri sekitar 30 organisasi wanita dari 12 kota di Jawa dan Sumatra.

Baca juga: Kapan Duit Ganti Rugi Tol Jogja Cair? Ini Jawaban Pemerintah

Di tengah padem, Doni juga mengajak masyarakat untuk selalu melaksanakan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. Pemerintah kini gencar melakukan kampanye 3M untuk mencegah penularan virus corona.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Sumber : bisnis.com