Viral Lagi, Video Dinosaurus Mengeluarkan Manusia, Jawaban Video Dinosaurus Turun dari Truk?

Tangkapan layar video manusia keluar dari perut dinosaurus. - Ist/twitter
16 Desember 2020 12:47 WIB Nina Atmasari News Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Kemunculan dinosaurus di Magetan masih menjadi bahan pembicaraan hangat warganet. Video yang berisi seekor dinosaurus diturunkan dari truk di Mojosemi Forest Park menjadi viral.

Kini, muncul lagi sebuat video terkait dengan video tersebut. Dalam video ini, muncul dua orang yang dikeluarkan dari dalam perut dinosaurus yang tampak serupa dengan jenis dinosaurus yang diturunkan dari truk pada video sebelumnya yaitu berjenis Triceratops. Dinosaurus ini merupakan hewan purba yang memiliki ciri bertanduk tiga dengan badannya yang besar (mirip badak).

Dua orang yang dikeluarkan tersebut dalam kondisi sehat dan bahkan berjalan keluar dari dalam perut dinosaurus yang posisinya direbahkan. Tampak sejumlah orang termasuk anggota TNI yang membantu dua orang tersebut keluar dari dalam perut dinosaurus.

Baca juga: Viral Video Dinosaurus Diturunkan dari Truk di Mojosemi Forest Park, Ini Faktanya

Tampak pula bagian perut bawah dinosaurus tersebut terdapat lubang memanjang sepanjang perut untuk keluar masuk orang. Dari lubang robekan tersebut tampak kondisi di dalam tubuh dinosaurus tersebut. Rupanya, dinosaurus tersebut merupakan kostum dan dua orang yang keluar merupakan orang yang menggerakkannya.

Video keluarnya dua orang dari perut dinosaurus tersebut diunggah oleh akun twitter @fajarjun. Dalam keterangannya, ia menulis "Dinosaurus mengeluarkan manusia" sambil menambahkan emoji tertawa.

Sejak diunggah pada Selasa (15/12/2020) malam video tersebut telah disaksikan 22 ribu kali.

Dalam kolom komentar, seorang warganet menanyakan apakah video tersebut terkait dengan video yang viral sebelumnya, yakni dinosaurus turun dari truk.

"Yang Magetan Pak?" tanya akun @joretni.

Akun @fajarjun membenarkannya. "injih mas," tulisnya.

Video tersebut kemudian dibagikan kembali oleh akun @Jogja_Uncover. Akun tersebut menuliskan keterangan "Buat yang penasaran kemaren malam".

Sebelumnya, Direktur Utama Mojosemi Forest Park, Sofian Zainudin, membenarkan video viral saat dinosaurus diturunkan dari truk merupakan rekaman kejadian di kawasan wisata Mojosemi Forest Park, Sarangan, Magetan Jawa Timur.

Dia menuturkan aksi petugas yang menurunkan dinosaurus itu dilakukan untuk kebutuhan pengambilan gambar pembuatan video promosi.

"Itu sebenarnya untuk kebutuhan teaser video promosi. Tapi malah viral duluan," katanya, dikutip dari Madiunpos.com, Selasa (15/12/2020).

Pria yang akrab disapa Romo Topan itu menyampaikan dinosaurus yang ada di video tersebut digerakkan oleh dua orang yang berada di dalam kostum.

Dia menuturkan di Mojosemi Forest Park memiliki koleksi sebanyak 26 dinosaurus dengan beragam jenis. Ada yang digerakkan oleh robot dan juga digerakkan oleh manusia.