Viral Video Dinosaurus Diturunkan dari Truk di Mojosemi Forest Park, Ini Faktanya

Tangkapan layar video penurunan dinosaurus di Mojosemi Dinosaurus Park. - Ist/facebook
15 Desember 2020 16:27 WIB Nina Atmasari News Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Sebuah video tentang adanya dinosaurus menjadi viral beberapa hari terakhir. Video tersebut memperlihatkan hewan purba tersebut yang diturunkan dari truk di Mojosemi Forest Park, Sarangan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Dalam video tersebut sejumlah petugas dan personel TNI terlibat untuk menurunkan binatang purba raksasa itu dengan susah payah dari truk. Dinosaurus yang ada di dalam video tersebut berjenis Triceratops. Dinosaurus ini merupakan hewan purba yang memiliki ciri bertanduk tiga dengan badannya yang besar (mirip badak).

Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun facebook Mojosemi Dinosaurus Park. Video panjang yang diunggah akun tersebut berdurasi 3 menit 13 detik. "Untung pawangnya hebat... akhirnya berhasil didatangkan juga nih hewan," tulis akun tersebut.

Baca juga: Bunderan UGM-GSP Lurus ke Gunung Merapi, Apakah UGM Masuk Sumbu Filosofis Yogyakarta?

Dalam seharis sejak diunggah pada Senin (14/12/2020), video tersebut mendapatkan 570 komentar dan dibagikan ulang hingga 1.450 kali.

Adapun video versi pendeknya sudah banyak beredar di media sosial instagram.

Direktur Utama Mojosemi Forest Park, Sofian Zainudin, membenarkan video viral tersebut merupakan rekaman kejadian di kawasan wisata Mojosemi Forest Park.

Baca juga: CCTV dan Panel Surya di Puncak Merapi Rusak, Perbaikan Tunggu Aktivitas Normal

Dia menuturkan aksi petugas yang menurunkan dinosaurus itu dilakukan untuk kebutuhan pengambilan gambar pembuatan video promosi.

"Itu sebenarnya untuk kebutuhan teaser video promosi. Tapi malah viral duluan," katanya, dikutip dari Madiunpos.com, Selasa (15/12/2020).

Pria yang akrab disapa Romo Topan itu menyampaikan dinosaurus yang ada di video tersebut digerakkan oleh dua orang yang berada di dalam kostum.

Dia menuturkan di Mojosemi Forest Park memiliki koleksi sebanyak 26 dinosaurus dengan beragam jenis. Ada yang digerakkan oleh robot dan juga digerakkan oleh manusia.

Sumber : Solopos.com