Advertisement

Viral Video Dinosaurus Diturunkan dari Truk di Mojosemi Forest Park, Ini Faktanya

Nina Atmasari
Selasa, 15 Desember 2020 - 16:27 WIB
Nina Atmasari
Viral Video Dinosaurus Diturunkan dari Truk di Mojosemi Forest Park, Ini Faktanya Tangkapan layar video penurunan dinosaurus di Mojosemi Dinosaurus Park. - Ist/facebook

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Sebuah video tentang adanya dinosaurus menjadi viral beberapa hari terakhir. Video tersebut memperlihatkan hewan purba tersebut yang diturunkan dari truk di Mojosemi Forest Park, Sarangan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Dalam video tersebut sejumlah petugas dan personel TNI terlibat untuk menurunkan binatang purba raksasa itu dengan susah payah dari truk. Dinosaurus yang ada di dalam video tersebut berjenis Triceratops. Dinosaurus ini merupakan hewan purba yang memiliki ciri bertanduk tiga dengan badannya yang besar (mirip badak).

Advertisement

Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun facebook Mojosemi Dinosaurus Park. Video panjang yang diunggah akun tersebut berdurasi 3 menit 13 detik. "Untung pawangnya hebat... akhirnya berhasil didatangkan juga nih hewan," tulis akun tersebut.

Baca juga: Bunderan UGM-GSP Lurus ke Gunung Merapi, Apakah UGM Masuk Sumbu Filosofis Yogyakarta?

Dalam seharis sejak diunggah pada Senin (14/12/2020), video tersebut mendapatkan 570 komentar dan dibagikan ulang hingga 1.450 kali.

Adapun video versi pendeknya sudah banyak beredar di media sosial instagram.

Direktur Utama Mojosemi Forest Park, Sofian Zainudin, membenarkan video viral tersebut merupakan rekaman kejadian di kawasan wisata Mojosemi Forest Park.

Baca juga: CCTV dan Panel Surya di Puncak Merapi Rusak, Perbaikan Tunggu Aktivitas Normal

Dia menuturkan aksi petugas yang menurunkan dinosaurus itu dilakukan untuk kebutuhan pengambilan gambar pembuatan video promosi.

"Itu sebenarnya untuk kebutuhan teaser video promosi. Tapi malah viral duluan," katanya, dikutip dari Madiunpos.com, Selasa (15/12/2020).

Pria yang akrab disapa Romo Topan itu menyampaikan dinosaurus yang ada di video tersebut digerakkan oleh dua orang yang berada di dalam kostum.

Dia menuturkan di Mojosemi Forest Park memiliki koleksi sebanyak 26 dinosaurus dengan beragam jenis. Ada yang digerakkan oleh robot dan juga digerakkan oleh manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Imsak dan Buka Puasa Wilayah Jogja dan Sekitarnya, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement