Advertisement

Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah Raih 3 Propes Emas & 6 Proper Hijau di Ajang PROPER 2020

Media Digital
Selasa, 15 Desember 2020 - 20:37 WIB
Bhekti Suryani
Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah Raih 3 Propes Emas & 6 Proper Hijau di Ajang PROPER 2020 Jajaran dari PT Pertamina saat penganugerahan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup tahun 2020/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) kembali menorehkan prestasi, kali ini diangugerahi oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam ajang PROPER atau Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup tahun 2020 yang diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya dan diterima oleh Executive General Manager Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah, Sylvia Grace Yuvenna, pada Senin (14/12/2020) di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta. Pada ajang tersebut, Pertamina JBT meraih tiga PROPER Emas dan enam PROPER Hijau.

Pejabat sementara (Pjs.) Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah, Arya Yusa Dwicandra mengungkapkan sembilan penghargaan tersebut diberikan kepada unit-unit operasi yang dijalankannya, mulai dari fasilitas penimbunan dan pengiriman bahan bakar atau Fuel Terminal, maupun Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Advertisement

“Unit operasi yang meraih emas di antaranya, Fuel Terminal Rewulu di Kabupaten Bantul, Fuel Terminal Boyolali di Kabupaten Boyolali, dan Fuel Terminal Maos di Kabupaten Cilacap. Sementara unit operasi yang meraih predikat Hijau di antaranya Integrated Terminal Cilacap, DPPU Adi Sutcipto, DPPU Adi Soemarmo, Integrated Terminal Semarang, Fuel Terminal Lomanis, dan DPPU Ahmad Yani,” ungkapnya.

Arya menuturkan penghargaan tersebut berhasil diraih berkat ketaatan dan kepatuhan perusahaan terhadap sistem manajemen lingkungan dalam pengoperasian bisnisnya. Tidak hanya itu, Pertamina juga senantiasa menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) secara konsisten dan berkesinambungan dengan memberdayakan masyarakakat hingga mampu mandiri.

“Pandemi yang terjadi ditahun ini menjadi cerita tersendiri bagaimana hampir setiap sektor kehidupan terkena dampaknya, seperti sektor ekonomi, pendidikan dan kesehatan, Ia menjelaskan kondisi permasalahan tersebut mampu direspon oleh Pertamina bersama masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Kami turut bersyukur dalam perhelatan Proper 2020 kami mengikutsertakan 9 lokasi operasi kami yaitu Pertamina Jawa Bagian Tengah (sebelumnya Marketing Operation Region IV) dan berhasil meraih Tiga Proper Emas dan Enam Proper Hijau” tutup Arya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement