Advertisement

Kirim Surat ke Keluarga, Rizieq Bilang Mau Puasa Tiap Hari dan Minta Kurma

Newswire
Senin, 14 Desember 2020 - 23:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kirim Surat ke Keluarga, Rizieq Bilang Mau Puasa Tiap Hari dan Minta Kurma Rizieq Shihab mengirimkan surat bertuliskan tangan ke keluarga setelah resmi mendekam di rutan Polda Metro Jaya. - dok pengacara FPI via Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Rizieq Shihab menyampaikan kondisi terkini selama mendekam di Rumah Tahanan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. Melalui sebuah surat, Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) ini mengabarkan jika dia dalam kondisi sehat.

Surat yang ditulis oleh Rizieq itu dibenarkan oleh kuasa hukumnya, Aziz Yanuar. Kata dia, Rizieq menulis langsung surat tersebut dengan tangannya sendiri.

Advertisement

"Benar [Rizieq menulis sendiri]," ungkap Aziz saat dikonfirmasi, Senin (14/12/2020).

Baca juga: Sebut Ormas Teroris, Polisi Kampanyekan Indonesia Tanpa FPI di Twitter

Dalam surat tersebut, Rizieq menyampaikan pada istri dan anak-anaknya kalau dia dalam kondisi sehat. Tak hanya itu, dia meminta pada pihak keluarga tidak usah khawatir dan takut sebab petugas di Rutan begitu baik.

"Alhamdulillah, aba saat ini ada dalam sel yang pernah aba tempati dulu. Dan aba dalam kondisi sehat wal'afiat, aman dan nyaman, tenang dan senang, tidak ada sedikitpun perasaan duka dan sedih, atau khawatir dan takut, semua petugas tahanan baik," tulis Rizieq.

Rizieq berpesan kepada sang istri agar dikirimkan makanan untuk berbuka puasa setiap hari. Sang imam besar juga meminta agar dikirimkan camilan dan buah kurma untuk menu sahur.

"Kirim makanan ke Aba cukup sekali saja menjelang buka puasa. Sedang untuk sahur, cukup kurma dan cemilan saja. Boleh juga kirim teh atau susu di termos kecil untuk buka," lanjut dia.

Kepada keluarga, Rizieq meminta agar pesanannya berupa kitab-kitab tidak dikirim sekaligus -- melainkan bertahap. Lewat surat itu juga, dia menyampaikan pesan pada para habib dan umat agar tetap semangat menggelorakan Revolusi Akhlak.

"Terkait pesanan aba berupa kitab-kitab dan keperluan sehari-hari, jangan dikirim sekaligus, tapi bertahap. Salam aba buat semua Habaib dan ... serta umat agar sabar dan tetap semangat REVOLUSI AKHLAQ," tulis dia.

Baca juga: Mahfud MD Klaim Belum Ada Klaster Covid-19 Terkait Pilkada

Berikut surat lengkap yang ditulis Rizieq untuk keluarga:

Aslm. Wr. Wb

Semoga ummi dan semua anak2 aba selalu sehat dan berkah dalam lindungan Allah SWT.

Alhamdulillah, aba saat ini ada dalam sel yang pernah aba tempati dulu. Dan aba dalam kondisi sehat wal'afiat, aman dan nyaman, tenang dan senang, tidak ada sedikitpun perasaan duka dan sedih, atau khawatir dan takut, semua petugas tahanan baik.

Setiap hari insyaAllah SWT, aba akan puasa, sehingga kirim makanan ke aba cukup sekali saja menjelang buka puasa. Sedangkan untuk sahur, cukup kurma dan cemilan saja. Boleh juga kirim teh/susu di termos kecil untuk buka.

Terkait pesanan aba berupa kitab-kitab dan keperluan sehari-hari, jangan dikirim sekaligus, tapi bertahap. Salam aba buat semua Habaib dan ... serta umat agar sabar dan tetap semangat REVOLUSI AKHLAQ.

Jangan lupa selalu jaga PROKES. Semoga wabah corona segera berlalu dari tempat 'Uzlah.

Yang mencintai kalian HRS 14 Desember 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement