Ketahuan Nyolong Tebu, Bayi Gajah Malu-alu Sembunyi di Balik Tiang

Ilustrasi gajah - Reuters/Beawiharta
25 November 2020 19:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Perilaku seekor bayi gajah di Thailand ini mengundang perhatian warga.

Seekor bayi gajah mencoba sembunyi di balik tiang listrik setelah tertangkap basah nyolong tebu milik warga di ladang kawasan Chiang Mai, utara Thailand.

Menyadur India Express Rabu (24/11/2020), gambar bayi gajah itu langsung viral di media sosial dan membuat netizen gemas karena tingkah polosnya.

Awalnya, penduduk di sekitaran ladang tengah berjalan kaki dan mereka melihat kaki gajah di belakang tiang listrik. Bayi gajah itu terlihat malu-malu dan mencoba bersembunyi.

Dari gambar yang beredar, bayi gajah tampak berakting layaknya tiang listrik sungguhan dan tak bergerak. Ia seolah berharap kamuflasenya berhasil dan menjadi tak terlihat karena suasana gelap gulita.

Dalam sebuah postingan di Facebook yang diterjemahkan dari bahasa Thailand, netizen mengunggah foto lucu ini dengan keterangan menggelitik.

"Tetap tenang, petugas akan melihat. Ayo lanjutkan makan tebu."

Foto itu dengan cepat menyebar ke platform lainnya seperti Twitter, Reddit dan Instagram. Netizen juga memberi komentar beragam, ada yang ikut gemas ada juga yang mencoba menerka isi pikiran bayi gajah.

"Jika aku tak bisa melihat mereka, mereka juga pasti tak bisa melihatku," tulis netizen seolah membaca pikiran bayi gajah.

"Dia pasti sering nonton kartun dan belajar banyak cara melenyapkan diri dari kartun," tulis yang lain.

Sementara itu, Thailand selama ini dikenal sebagai rumah bagi sebagian besar populasi gajah. Semua gajah yang ada di sana, baik di alam liar maupun penangkaran dilindungi oleh undang-undang.

Sumber : Suara.com