Seorang Masinis KA ke Jogja Terkonfirmasi Positif Covid-19

Foto ilustrasi. - Solopos/M. Ferri Setiawan
25 November 2020 09:07 WIB JIBI News Share :

Harianjogja.com, MADIUN -- Covid-19 menyerang siapa saja. Di Madiun, seorang masinis kereta api terpapar Covid-19, Selasa (24/11/2020). Pria tersebut merupakan warga warga dari Desa Bangunsari, Kecamatan Mejayan.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun, Mashudi, mengatakan pria tersebut berinisial PPS dan berusia 30 tahun. Pasien tersebut menjalani tes swab pada 14 November lalu.

Dia menuturkan dimungkinkan masinis kereta api ini tertular Covid-19 dari riwayat perjalanan. Mengingat pekerjaannya sebagai masinis harus pergi ke berbagai daerah sesuai tujuan kereta.

Baca juga: Ini Jenis Pelanggaran Pilkada yang Ditemukan Bawaslu Gunungkidul

“Untuk riwayat perjalanan, pasien ke Yogyakarta sebagai masinis pada tanggal 11 November dan ke Surabaya sebagai masinis pada tanggal 13 November,” kata dia.

Saat ini, pasien menjalani isolasi mandiri di rumah. Untuk kontak eratnya yaitu tiga orang yaitu anggota keluarganya.

Selain itu, satu pegawia KAI lainnya yaitu berinisial HAN dari Bangunsari, Kecamatan Mejayan juga terpapar Covid-19. Pria yang bekerja di wilayah KAI Nganjuk ini terpapar Covid-19 diperkirakan tertuler oleh rekan kerjanya.

Baca juga: Ingin Sehat, Ini Waktu yang Tepat Minum Air Putih

“Awalnya, pasien ini mengalami pilek dan melakukan rapid test. Pada tanggal 17 November pasien menjalani tes swab dan pasien ini terakhir masuk kerja,” ujarnya.

Kontak erat pasien ini ada lima orang, antara lain istri, ayah, ibu, adik, dan anaknya yang masih berusia 10 bulan. Direncanakan lima orang tersebut akan menjalani tes swab pada Selasa ini.

Sumber : Solopos.com