Advertisement

Siapa Putra Sultan Brunei yang Meninggal Muda?

Newswire
Minggu, 25 Oktober 2020 - 21:17 WIB
Bhekti Suryani
Siapa Putra Sultan Brunei yang Meninggal Muda? Abdul Azim. /Youtube Capture

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Putra Sultan Haji Hassanal Bolkiah dikabarkan meninggal dunia pada hari Sabtu (24/10/2020).

Kabar duka menyelimuti keluarga kerajaan negara Brunei Darussalam. Pangeran Haji Abdul Azim, putra Sultan Haji Hassanal Bolkiah meninggal dunia pukul 10.08 waktu setempat, Sabtu (24/10/2020). Berikut profil Pangeran Abdul Azim, putra Sultan Brunei.

Advertisement

Menurut laporan Pusat Berita Radio Televisi Brunei di akun Facebooknya, Pangeran Haji Abdul Azim meninggal dunia karena sakit. Jenazah Pangeran Haji Abdul Azim dimakamkan di hari yang sama setelah salat Ashar.

BACA JUGA: PAUD di Bantul Gelar Tatap Muka, Disdikpora Bantul Bersuara...

Sebagai penghormatan sekaligus simbol berkabung, pemerintah Brunei memerintahkan warganya untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama tujuh hari. Berikut profil Pangeran Haji Abdul Azim, putra Sultan Brunei.

Biodata Pangeran Abdul Azim

Pangeran Haji Abdul Azim lahir di Bandar Seri Begawan, Brunei pada tanggal 29 Juli 1982. Ia merupakan putra dari Sultan Haji Hassanal dari pernikahannya dengan Hajah Miriam yang bertahan hingga 21 tahun (1983-2003). Statusnya sebagai pangeran berada di garis keempat tahta Kesultanan Brunei Darusallam.

Pangeran Haji Abdul Azim memiliki gelar Yang Teramat Mulia Paduka Seti Duli Pangiran Muda Haji 'Abdul' Azim. Selama hidupnya, Pangeran Haji Abdul Azim mengenyam pendidikan di sekolah-sekolah bergengsi di dunia yakni:

Pangeran Haji Abdul Azim dikenal publik sebagai sosok penggemar tata busana, aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kehidupannya yang glamour.

Karier Pangeran Abdul Azim

Pada tahun 2008, Pangeran Haji Abdul Azim sempat mengikuti kursus pelatihan sebagai perwira selama 9 bulan di Royal Military Academy Sandhurst, Inggris. Namun, ia keluar dari pelatihan tersebut setelah seminggu

Pada tahun 2009, Pangeran Haji Abdul Azim merancang tas untuk perusahaan MCM yang bisa dikenakan baik pria maupun wanita. Hasil penjualan tas tersebut ia berikan ke sebuah badan amal Make A Wish Foundation UK dan ia tercatat sebagai donatur.

Pangeran Haji Abdul Azim meninggal dunia di usia 38 tahun. Hingga kini penyakit yang menyebabkannya meninggal dunia belum diketahui kejelasannya.

Seperti itulah profil Pangeran Abdul Azim yang meninggal dunia pada hari ini, Sabtu (24/10/2020) pukul 10.08 waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Mafia Tanah, Kantor Pertanahan Jogja Dorong Masyarakat Punya Sertifikat Tanah Elektronik

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement