Advertisement

Sri Mulyani Sebut 5,2 Juta Orang Bakal Jadi Penganggur Terdampak Pandemi

Newswire
Kamis, 15 Oktober 2020 - 11:37 WIB
Nina Atmasari
Sri Mulyani Sebut 5,2 Juta Orang Bakal Jadi Penganggur Terdampak Pandemi Sejumlah buruh berunjuk rasa di depan kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (30/9/2020). - ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 masih melanda Tanah Air dan belum ada tanda-tanda akan menurun. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut dampak pandemi Covid-19 sangat terasa di sektor perekonomian. Pembatasan di berbagai bidang berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

Sri Mulyani menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia diprediksi antara -1,2% sampai -0,6% di tahun ini. Kontraksi terdalam juga terjadi di kuartal II-2020 yang -5,3%. Indeks properti juga turun dari 9,78%.

Advertisement

Baca juga: Australia Berencana Terapkan Resep Dokter untuk Beli Rokok

"Kita juga prediksikan lebih dari 5,23 juta orang akan kehilangan pekerjaan di tahun ini karena pandemi. Kita harus recovery dari dampak pandemi, di balik semua kendala yang kita hadapi, pandemi juga telah membuat kita mentransformasikan ekonomi kita," ujar Sri Mulyani dalam acara Private Investment For Climate 2020, Rabu (14/10/2020).

Dia juga menyebut, pandemi Covid-19 telah membuat Indonesia harus mundur beberapa tahun ke belakang karena dengan situasi saat ini membuat Indonesia tidak bisa meraih cita-citanya.

"Pandemi telah membuat kita mundur beberapa tahun karena tidak bisa meraih cita cita bangsa. Saya menginformasikan bahwa pandemi telah mengakibatkan kontraksi sebesar 4,0% perekonomian global di tahun ini," ucapnya.

Berita ini sudah ditayangkan di Okezone dengan judul 5,2 Juta Orang Bakal Jadi Pengangguran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement