Advertisement

Coca-Cola Amatil Indonesia Raih Penghargaan Zero Accident 2020

Bhekti Suryani
Senin, 12 Oktober 2020 - 18:17 WIB
Bhekti Suryani
Coca-Cola Amatil Indonesia Raih Penghargaan Zero Accident 2020 Suasana pengarahan keselamatan dan kesehatan pada karyawan di Central Java Plant. Di masa pandemi Covid-19, CCAI menerapkan prosedur ketat untuk mencegah penyebaran korona. Kementerian Ketenagakerjaan RI menganugerahi zero accident awards pada CCAI Central Java, Kamis 8 Oktober 2020.-Ist - CCA

Advertisement

Harianjogja.com, BAWEN– Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) Semarang, Jawa Tengah menerima Zero Accident Awards 2000 dari Kementerian Ketenagakerjaan RI, Kamis, 8 Oktober 2020.

“Ini wujud kerja keras kami, terutama teman-teman di lapangan dalam upaya meningkatkan keamanan, keselamatan, dan kesehatan kerja,” ujar Plant Operation Manager Coca-Cola Amatil Central Java Ambrosius Padang Nurmandito dalam sambutan acara serah-terima penghargaan yang digelar secara daring itu.

Advertisement

Zero Accident Awards merupakan agenda tahunan Kementerian Ketenagakerjaan yang diberikan kepada pelaku usaha karena berhasil menerapkan prosedur Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Prosedur itu penting diterapkan untuk mencegah kecelakaan kerja dan menjamin keselamatan para pekerja.

BACA JUGA: Ketua Satgas Covid-19 Prihatin dengan Kerumunan yang Langgar Protokol Kesehatan

Ambrosius Padang mengatakan CCAI memiliki komitmen tinggi untuk melindungi para pekerja dan menjamin keselamatannya. “Di tempat kami, kedisiplinan kerja telah menjadi kewajiban dan budaya sehari-hari, ini komitmen kami bersama,” katanya.

Penerapan prosedur keselamatan dan kesehatan kerja itu, ia melanjutkan, berlaku untuk seluruh wilayah operasional CCAI, baik di Jawa Tengah maupun daerah lain di Indonesia. Pengawasan dan pengelolaan yang ketat pun diterapkan untuk memastikan prosedur K3 berjalan di area pabrik dan tiap kantor pemasaran.

Ia mengatakan pada dasarnya prosedur K3 adalah investasi yang baik untuk menjaga produktivitas perusahaan. “Ini syarat utama untuk mencegah dan mengurangi kecelakaan kerja atau penyakit akibat kerja, sehingga tercipta tempat kerja yang aman dan efisien,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement