Ini Latar Belakang dan Perjalanan Karier Donald Trump, Presiden AS yang Kini Positif Covid-19

Presiden Ameriksa Serikat (AS), Donald Trump. - Reuters/Jonathan Ernst
04 Oktober 2020 05:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden ke-45 Amerika Serikat (AS), Donald Trump selalu menjadi sorotan dunia. Ia dianggap seringkali menimbulkan kontroversi. Salah satunya adalah pernyataannya tentang pandemi virus corona. Apalagi, kekinian, Donald Trump yang dinyatakan positif Covid-19.

Sosok Donald Trump diketahui cukup berperan penting di AS. Namun saat ini AS menjadi negara dengan jumlah kasus Covid-19 terbesar, serta memantik ketegangan lebih tinggi dengan China sejak Covid-19 muncul pertama di Wuhan.

Baca juga: CEK FAKTA: Benarkah Pakai Masker Wajah Menimbulkan Penumpukan Karbon Dioksida?

Donald Trump sebenarnya memiliki nama lengkap Donald John, yang dikenal sebagai miliarder real estate mogul sejak sebelum menjabat sebagai Presiden. Seperti yang dilansir dari Biography pada 30 September 2020, Donald Trump juga menjadi mantan tokoh reality show televisi. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyimak ulasan tentang profil Donald Trump di bawah ini.

Latar Belakang dan Pendidikan Donald Trump

Donald Trump lahir pada 14 Juni 1946, di Queens, New York. Dirinya dikenal sebagai anak yang energik dan tegas. Trump dibesarkan dalam lingkungan Presbiterian oleh ibunya, dan dirinya diidentifikasi sebagai seorang Protestan.

Baca juga: Ribuan Orang Berpotensi Terinfeksi Corona akibat Donald Trump

Saat usianya menginjak 13 tahun, orang tua Trump mengirimnya ke Akademi Militer New York, berharap disiplin sekolah akan menyalurkan energinya dengan cara yang positif. Trump melakukannya dengan sukses di akademi, baik secara sosial maupun akademis.

Donald Trump juga menjadi bintang atlet dan pemimpin siswa pada saat dirinya lulus pada tahun 1964. Kemudian Trump masuk Fordham University pada tahun 1964. Dirinya dipindahkan ke Wharton School of Finance di University of Pennsylvania dua tahun kemudian, dan lulus pada tahun 1968 dengan gelar di bidang ekonomi.

Selama tahun-tahun kuliahnya, Donald Trump bekerja di bisnis real estate milik ayahnya selama musim panas. Selain itu, dirinya juga mendapatkan penangguhan pendidikan untuk wajib militer dalam Perang Vietnam.

Perjalanan Karier Donald Trump

Pada tahun 1980 silam, Trump membuka Grand Hyatt New York, yang menjadikannya sebagai seorang pengembang kota paling terkenal. Kemudian pada tahun 2004, Trump mulai membintangi serial realitas NBC "The Apprentice".

Lanjut di tahun 2015, Trump mengalihkan perhatiannya ke politik, dan dirinya mengumumkan pencalonannya sebagai presiden Amerika Serikat dengan tiket Partai Republik. Setelah memenangi mayoritas suara di partai, lalu Trump menjadi kandidat resmi dari Partai Republik pada 19 Juli 2016.

Akhirnya, pada bulan November 2016, Trump terpilih sebagai Presiden ke-45 Amerika Serikat setelah mengalahkan kandidat Demokrat Hillary Clinton.

Donald Trump Positif Covid-19

Kabar Donald Trump positif Covid-19 disampaikan langsung melalui akun Twitter @realDonaldTrump, pada Jumat (2/10/2020). Kabar ini sontak mengejutkan masyarakat luas lantaran Donald Trump diketahui baru saja mengikuti debat perdana Pilpres AS, pada Selasa (29/9/2020).

Donald Trump yang berusia 74 tahun berada dalam risiko tinggi untuk terkena komplikasi serius akibat virus Corona. Diagnosis positif tersebut menjadi pukulan besar bagi Trump sendiri yang selama ini berusaha meyakinkan publik AS bahwa keburukan pandemi Corona telah terlewati.

Sebelumnya, dalam wawancara via telepon dengan Sean Hannity dari Fox News, Donald Trump mengakui bahwa dirinya dan Melania menghabiskan banyak waktu bersama Hicks yang menjadi penasihat dekatnya.

Namun Trump menyebut bahwa Hicks selalu memakai masker. Dirinya menduga bahwa Hicks tertular Corona saat berinteraksi dengan pendukung.

Nah, itulah profil Donald Trump, Presiden Amerika Serikat positif Covid-19.

Sumber : Suara.com