Advertisement

Trump Positif Covid-19, Begini Pesan Kim Jong-un

Syaiful Millah
Sabtu, 03 Oktober 2020 - 09:57 WIB
Nina Atmasari
Trump Positif Covid-19, Begini Pesan Kim Jong-un Presiden Amerika Serikat Donald Trump - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden AS Donald Trump dinyatakan positif terpapar virus Corona baru alias terkena Covid-19. Sejumlah kepala negara mengirimkan pesan berupa dorongan semat kepadanya.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mengirimkan pesan yang berharap agar Presiden Amerika Serikat Donald Trump segera pulih.

Advertisement

Jong-un diyakini segera menghubungi Trump setelah Presiden AS itu mengumumkan bahwa dia dan istrinya dinyatakan positif terpapar virus Corona.

Dilansir dari Express UK, Sabtu (3/10/2020) Trump dilaporkan telah diterbangkan ke rumah sakit militer setelah Gedung Putih mengonfirmasi bahwa dia merasa lesu.

Sementara itu, Media Korea Utara melaporkan bahwa Kim Jong-un mengatakan terkejut dengan pemberitaan tentang Presiden Amerika Serikat tersebut.

"Saya [mengirim] penghiburan untuk Anda [Donald Trump] dan keluarga. Saya dengan tulus berharap Anda sembuh total secepat mungkin. Anda pasti akan melupakannya. Salam hangat," kata Jong-un seperti dilaporkan media Korea Utara.

Sebagaimana diketahui, Trump mengumumkan berita tes virus corona positifnya di Twitter, "Malam ini @FLOTUS dan saya dinyatakan positif Covid-19. Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melewati ini bersama!," cuitnya.

Keesokan harinya, Gedung Putih mengonfirmasi bahwa presiden telah dibawa ke Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed di Maryland.

Trimp akan menghabiskan beberapa hari di rumah sakit setelah menerima saran dari tim medis.

Kayleigh McEnay, sekretaris pers Trump, mengatakan bahwa meskipun mengalami gejala ringan, dia tetap bersemangat.

"Karena sangat berhati-hati dan atas rekomendasi dokter ahlinya, Presiden akan bekerja dari kantor kepresidenan di Walter Reed selama beberapa hari ke depan," katanya.

Pemberitaan lain melaporkan bahwa Trump diyakini menderita demam ringan. Selain itu, dia juga dilaporkan telah disuntik dengan obat antibodi eksperimental dan telah mengonsumsi vitamin serta aspirin.

Berita tentang konfirmasi positif virus Corona Trump datang hanya sebulan sebelum pemilihan presiden Amerika Serikat berlangsung.

Trump dijadwalkan tampil dalam debat keduanya dalam waktu kurang dari 2minggu.

Masih belum jelas bagaimana diagnosis ini akan berpengaruh terhadap proses pemilihan presidennya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket KA Bandara Jogja via Online

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement