Advertisement

Hadirkan Fitur Baru, Pengguna Twitter di iOS Bisa Transkripsi Cuplikan Suara

Rezha Hadyan
Rabu, 30 September 2020 - 13:57 WIB
Sunartono
Hadirkan Fitur Baru, Pengguna Twitter di iOS Bisa Transkripsi Cuplikan Suara Logo Twitter - Reuters/Kacper Pempel

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pengguna platform iOS karena berkesempatan untuk menjajal lebih awal fitur terbaru dari Twitter, yakni transkripsi cuplikan suara. Seperti diketahui pengguna Twitter di iOS bisa menyeratkan cuplikan suaranya di cuitannya sejak Juni 2020. Dengan kata lain, mereka bisa berkicau secara harfiah di platform microblogging itu.

Melansir The Verge pada Rabu (30/9/2020) Twitter telah menambahkan transkripsi ke tweet suara untuk meningkatkan aksesibilitas, yang dapat membantu mengatasi kritik dari peluncuran fitur tersebut.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA : Twitter Launching Pengaturan Percakapan

"Anda dapat Tweet Tweet. Tetapi sekarang Anda dapat menge-Tweet suara Anda! Diluncurkan hari ini di iOS, sekarang Anda dapat merekam dan Tweet dengan audio," demikian pernyataan dari akun resmi Twitter @Twitter pada Kamis (18/6/2020).

Tanpa cara apa pun untuk melihat transkripsi, tweet suara dengan cepat dikritik karena tidak dapat diakses. Kemudian terungkap bahwa tidak ada tim khusus di Twitter untuk aksesibilitas - sebaliknya, perusahaan meminta karyawan untuk menyumbangkan waktu mereka di atas pekerjaan biasa mereka untuk fokus pada aksesibilitas.

Itu semua berarti bahwa satu hari setelah tweet suara diumumkan, perusahaan mengatakan kepada The Verge bahwa mereka sedang menjajaki cara membuat "grup yang lebih berdedikasi" yang berfokus pada aksesibilitas.

BACA JUGA : Gempa Trending Twitter, BMKG Jogja Jelaskan Pusat Gempa

Twitter sejak itu telah mengumumkan dua tim baru yang berdedikasi untuk aksesibilitas, pada tanggal 2 September: satu mempromosikan aksesibilitas dalam produk Twitter, dan satu lagi berfokus pada aksesibilitas untuk Twitter sebagai bisnis.

Sebagai bagian dari pengumuman itu, Twitter mengatakan berencana untuk menambahkan teks otomatis ke audio dan video di platform pada awal 2021.

Tidak jelas kapan transkripsi mungkin tersedia di tweet suara. Twitter tidak segera membalas permintaan komentar. Dan jika Anda ingin mencoba tweet suara di platform lain, Anda mungkin harus menunggu sebentar - perusahaan mengatakan di akun Dukungan Twitternya bahwa tweet suara akan datang ke Android dan web sekitar tahun 2021. Twitter juga berencana untuk segera mulai menguji DM suara, dimulai di Brasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal KRL Jogja-Solo Kamis 2 Februari 2023

Jogja
| Kamis, 02 Februari 2023, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement