Advertisement

Foto Wapres Ma'ruf Amin Disandingkan dengan Kakek Sugiono, Ini Tanggapan Istana

Rayful Mudassir
Selasa, 29 September 2020 - 15:07 WIB
Budi Cahyana
Foto Wapres Ma'ruf Amin Disandingkan dengan Kakek Sugiono, Ini Tanggapan Istana Wakil Presiden Ma'ruf Amin - Antara/Aditya Pradana Putra

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Istana Wakil Presiden menanggapi munculnya tangkapan layar foto Wakil Presiden Ma`ruf Amin yang disandingkan dengan pemain film dewasa Jepang Shiego Tokuda yang di Indonesia sering dipelesetkan dengan sebutan Kakek Sugiono. 

Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi mengatakan pihaknya telah menerima kabar tersebut sejak tadi pagi. Kabar tersebut juga telah diketahui oleh wapres.

Advertisement

BACA JUGA: PSSI Resmi Tunda Lanjutan Liga 1 dan Liga 2

“Saya dapat laporan dari tadi pagi. [Wapres] Sudah tahu. [Respons Wapres] Biasa saja nggak ada apa-apa. Beliau kan dewasa saja orangnya,” katanya kepada JIBI, Selasa (29/9/2020).

Dia menuturkan, pengguna media sosial harus mengerti tentang hukum di Indonesia. Meski merupakan negara demokrasi, masyarakat juga harus mengetahui aturan dan etika sosial di masyarakat. 

“Mana yang boleh mana yang tidak. Etika, kepantasan dan seterusnya. Ada kebebasan kita jaga, akan tetapi kebebasan tidak sebebas-bebasnya. Ada aturan yang mengatur,” terangnya.

BACA JUGA: Pemerintahan Jokowi Disebut Represif terhadap Islamis, Ini Jawaban Pemerintah

Gambar tersebut telah dihapus oleh pengguna media sosial itu. Kendati demikian unggahan tersebut kabarnya telah dilaporkan oleh GP Ansor Tanjungbalai, Sumatra Utara ke polisi. 

Istana mengapresiasi jalur yang ditempuh oleh GP Ansor setempat. Pasalnya langkah ini lebih baik dibandingkan melakukan tindakan fisik. 

“Kami mengapresiasi Ansor yang mengambil langkah hukum. Jangan sampai ada tindakan fisik.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kronologi Bocah Hanyut Saat Bermain di Tepian Sungai Oyo

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement