Gerindra Pastikan Kondisi Menteri Edhy Prabowo Membaik, Hasil Swab Negatif

Menteri Kelautan dan Perikanan Menteri Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. - Antara
16 September 2020 23:37 WIB John Andhi Oktaveri News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Setelah cukup lama tidak memberi kepastian soal kondisi Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Partai Gerindra akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi.

Melalui Sufmi Dasco Ahmad, yang kini duduk sebagai salah satu Wakil Ketua DPR RI, Gerindra membenarkan bahwa Edhy Prabowo terpapar Covid-19.

Kondisi terakhir Edhy Prabowo dikabarkan semakin membaik. Hasil tesnya pun menunjukkan bahwa Edhy Prabowo sudah negatif Covid-19.

"Bahwa benar, salah satu kader Gerindra, Edhy Prabowo terkena Covid-19," ujar Dasco dalam pesan suara yang diterima wartawan.

Disebutkan Dasco bahwa Edhy Prabowo pertama-tama ditangani di Rumah Sakit Kramat Jati. Lalu, perawatan yang bersangkutan dipindah ke RSPAD Gatot Subroto.

"Edhy Prabowo dirawat intensif dan keadaannya baik baik saja, memang sempat masuk ICU untuk perawatan yang lebih baik dan dalam keadaan sadar," ujar Dasco.

Bahkan, dalam pernyataannya Dasco menyebutkan, dia sudah berkomunikasi dengan Edhy Prabowo.

"Lima menit yang lalu sudah berkomunikasi via telepon dengan Edhy Prabowo," ujar Dasco.

Menurut Dasco, Edhy Prabowo merasa keadaannya sehat, merasakan makan enak, dan hasil swab sudah menunjukkan hasil negatif.

Saat dikonfirmasi Bisnis.com, soal pesan suara tersebut, Rabu (16/9/2020) malam Dasco membenarkan bahwa dirinya yang memberikan keterangan tersebut. 

Dasco menyebutkan tidak ada keterangan tambahan dari dirinya.

"Itu saja seperti yang tadi saya sampaikan kepada wartawan," ujar Dasco.

 

Sumber : Bisnis.com