Ditusuk Saat Isi Kajian di Bandar Lampung, Syekh Ali Jaber Dapat 10 Jahitan

Syekh Ali Jaber - Twitter @stevaniehuangg
13 September 2020 20:27 WIB Jafar Sodiq Assegaf News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Pendakwah kondang Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal saat memgisi kajian di Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020). Penusukan terjadi di Masjid Falahuddin, Tamin, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung.

Informasi ini disampaikan Syekh Ali Jaber saat diwawancarai TV One, Minggu sore WIB. Syekh Ali mengatakan penusukan itu terjadi saat dirinya melakukan safari dakwah. Kala itu dirinya sedang mengisi kajian Minggu dan Wisuda Tahfiz Quran.

Saat itu Syekh Ali menguji bacaan seorang anak berusia 9 tahun. Selesai menguji Syekh Ali menyempatkan untuk berfoto bersama bocah tersebut bersama ibunya. Saat sang ibu ke panggung, rupanya ruang penyimpanan ponselnya penuh dan tak bisa untuk berfoto bersama. Spontan Syekh Ali meminta para hadirin untuk berkenan meminjami ponsel.

BACA JUGA: Belum Beri Lampu Hijau, Bantul Berharap Stadion Sultan Agung Tak Jadi Dipakai untuk Laga Liga 1

Di saat sedang meminjam ponsel tersebut, Syekh Ali melihat dari kanan ada seorang tak dikenal naik ke panggung. Seketika pria tersebut langsung mendekat dengan cepat menghunuskan senjata tajam ke arah Syekh Ali.

Syekh Ali Jaber mengaku sempat menghindar saat hendak ditusuk. "Kalau saya enggak lihat ada orang yang datang, mungkin bisa leher atau jantung saya yang kena tusuk," katanya dalam wawancara tersebut.

BACA JUGA: Joko Widodo Masuk Tim Pemenangan Gibran, Jadi Koordinator Parkir

Syekh Ali mengalami luka dan langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk diberikan pertolongan. Pria yang menikam sang ustaz akhirnya langsung tertangkap oleh para peserta kajian yang ada di dalam masjid tersebut. Saat penusuk tertangkap, Syekh Ali sempat meminta jemaah yang hadir untuk tak langsung menghakimi.

Kondisi Syekh Ali telah membaik. Syekh Ali mengaku mendapat sepuluh jahitan akibat tusukan tersebut.

Sumber : JIBI/Solopos