Advertisement

Dicatut sebagai Kakek Adly Fairuz, Ma'ruf Amin Enggan Klarifikasi Kebenarannya

Newswire
Selasa, 01 September 2020 - 20:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dicatut sebagai Kakek Adly Fairuz, Ma'ruf Amin Enggan Klarifikasi Kebenarannya Wakil Presiden, Ma'ruf Amin. - Dokumentasi KIP/Setwapres

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Wakil Presiden Maruf Amin enggan ambil pusing terkait kabar calon Wakil Bupati Karawang Adly Fairuz yang disebut-sebut sebagai cucunya. Ia merasa tidak rugi meski namanya ikut terseret dalan pencalonan Adly pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Juru bicara Ma'ruf, Masduki Baidlowi mengatakan bahwa Adly masih memiliki hubungan keluarga dengan Ketua MUI non aktif tersebut. Tetapi ia menegaskan kalau Adly bukan cucu Ma'ruf.

Advertisement

Meski demikian, Ma'ruf enggan melakukan klarifikasi. Orang nomor dua di Indonesia itu justru membiarkan isu tersebut bebas berkeliaran.

"Wapres tidak mau membantah terhadap isu atau klaim yang sedang marak di sana karena Pilkada. Walapun itu tidak ada hubungan langsung, Wapres tidak mau membantah secara langsung," kata Masduki saat dikonfirmasi, Selasa (1/9/2020).

Selain Ma'ruf, pihak keluarga pun tidak mempermasalahkan isu tersebut. Mereka pun mendoakan keberhasilan Adly dalam pencalonannya.

"Setelah saya telepon ke pihak keluarga, jadi itu Adly sama Abah sama-sama sekampung dari Kresek. Pihak keluarga Abah juga tidak mempermasalahkan isu-isu yang berkembang itu," pungkasnya.

Sebelumnya, Adly Fairuz disebut-sebut cucu Wakil Presiden Maruf Amin. Hanya saja PDIP Perjuangan mengklaim memilih Adly Fairuz karena melihat potensi dan kemampuan berpolitik.

Artis sinetron Cinta Fitri bernama lengkap Ahmad Adly Fairuz itu diusung bersama calon Bupati Karawang Yessy Karya Lianti.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan alasan partai mengusung Adly Fairuz langsung menjadi calon Wakil Bupati meski baru masuk ke dunia politik berawal dari kepincut perannya di sinetron Cinta Fitri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

KPU Sleman Didugat Oleh Vendor Snack KPPS yang Sempat Viral

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement