Advertisement

BOB Kampanye Gerakan BISA di Destinasi Wisata Jawa Tengah

Media Digital
Selasa, 25 Agustus 2020 - 19:37 WIB
Bhekti Suryani
BOB Kampanye Gerakan BISA di Destinasi Wisata Jawa Tengah Gerakan Bersih, Indah, Sehat, Aman (BISA) oleh BOB/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG- Badan Otorita Borodur (BOB) terus mengkampanyekan Gerakan Bersih, Indah, Sehat, Aman (BISA) sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap pelaku pariwisata serta ekonomi krekatif yang terdampak Covid-19.

Setelah di DIY, giliran kawasan Jateng yang menjadi lokasi sasaran kampanye gerakan ini. “Setelah pekan-pekan sebelumnya kami kampanyekan Gerakan BISA di DIY, kali ini gantian Jateng yang kami sertakan. Karena Jateng juga menjadi wilayah kerja kami,” imbuh Direktur Utama Badan Otorita Borobudur Indah Juanita usai menghadiri kegiatan Gerakan BISA di Balkondes Bumiharjo, Selasa (25/8/2020).

Advertisement

Menurut Indah, Gerakan BISA di Provinsi Jawa Tengah ditujukan untuk mendukung Desa Wisata bangkit kembali setelah terpuruk akibat pandemi Corona. Dalam Pelaksanaannya nanti gerakan ini memberikan bantuan berupa peralatan kebersihan beserta kelengkapannya dan fasilitas posko kesehatan antara lain tenda sarnavil, thermo gun dan lainnya.

Pihaknya juga berkolaborasi dengan dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah serta Dinas Pariwisata Kabupaten Magelang untuk melaksanakan gerakan BISA ini di destinasi wisata yang berada di sekitar zona otoritatif BOB.

Gerakan BISA sendiri merupakan salah satu program Badan Otorita Borobudur, Kemenparekraf (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) yang mengikutsertakan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif dalam meningkatkan kebersihan, keindahan, kesehatan, dan keamanan destinasi pariwisata untuk menyambut wisatawan di masa adaptasi kebiasaan baru di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Gerakan BISA tersebar di tujuh titik desa wisata di sekitar zona Otoritatif BOB antara lain berada di Kabupaten Magelang yakni Desa Wisata Bumiharjo, Desa Wisata Tegalarum, Desa Wisata Kembanglimus, Desa Wisata Kenalan dan Desa Wisata Banyuroto.

Sedangkan di Kabupaten Purworejo ada Desa Wisata Benowo dan Desa Wisata Sedayu.

Rangkaian Gerakan BISA juga terdapat Aksi Gotong Royang untuk membersihkan destinasinya dan penempatan bantuan yang sudah di berikan yang dilaksanakan mulai 25-27 Agustus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement