Advertisement

Kemenpora Siapkan Modal Usaha untuk Wirausaha Muda, Ini Syaratnya

Dewi Andriani
Rabu, 19 Agustus 2020 - 17:27 WIB
Budi Cahyana
Kemenpora Siapkan Modal Usaha untuk Wirausaha Muda, Ini Syaratnya Ilustrasi - Surepayroll

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyiapkan skema bantuan permodalan bagi para wirausaha muda yang terkena dampak pandemi atau yang ingin mengembangkan peluang usaha di masa pandemi Covid 19.

Asisten Deputi Bidang Kewirausahaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, Imam Gunawan mengatakan kementerian telah mengalokasikan dana untuk membantu para wirausahawan muda.

Advertisement

“Kami ada menyiapkan alokasi khusus, tapi memang paketnya tidak terlalu banyak di bawah 100 paket yang bisa dipergunakan untuk teman-teman yang ingin memulai bisnis dan yang terkena dampak Covid-19,” ujarnya dalam UNDP SDG Talks & KonPres, Selasa  (18/8/2020) sore.

Namun dalam program ini, dia meminta para wirausaha tersebut yang aktif untuk melapor pada instansi terdekat, mulai dari tingkat desa untuk kemudian diidentifikasikan masalah yang dihadapi.

“Nanti kami akan siapkan skema bantua yang pas. Jadi, kami memang tidak secara aktif memberikan bantuan tetapi wirausaha muda yang harus lebih aktif untuk melapor. Bisa langsung akses ke www.kemenpora.go.id untuk mendapatkan informasi mengenai paket tersebut,” jelasnya

Lebih lanjut Imam mengatakan bahwa pandemi Covid-19 tak bisa dipungkiri memukul banyak sektor termasuk para pelaku usaha. Namun kondisi sulit tersebut juga bisa membuat para pelaku usaha menemukan peluang usaha lain.

"Pandemi ini memang membuat usaha terganggu, tapi tidak terlalu lama. Gangguan ini harus diubah jadi peluang. Wirausaha harus pandai mencari peluang. Di saat pandemi ini ada sektor bisnis yang menurun, tapi di satu sisi ada yang sangat maju, misal bisnis kuliner, produk jasa transportasi pengiriman itu jadi meningkat luar biasa," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Danais Rp2,7 Miliar Dikucurkan untuk Program Padat Karya di Bantul

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement