Cek Fakta: Geger Boneka Annabelle Dikabarkan Kabur dari Museum, Ini Faktanya

Film Annabelle - Vicious LAB
15 Agustus 2020 15:57 WIB Mia Chitra Dinisari News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Jagat maya dibuat geger dengan pembaruan Wikipedia yang mengatakan mainan, yang mengilhami film tentang boneka yang kerasukan Annabelle, melarikan diri.

Annabelle, boneka menyeramkan yang menginspirasi beberapa film horor, masih berada di rumah yang kemudian disebut museum tempat tinggalnya itu.

Kehebohan muncul, setelah rumor yang dipicu oleh Wikipedia membuat penggemar mengira boneka yang dirasuki itu melarikan diri.

Baca juga: Pandemi Bikin Hanung Bramantyo Ubah Konsep Film Gatotkaca

Annabelle selama ini disimpan di Museum Okultisme di Monroe, Connecticut. Fans mulai men-tweet tentang pelariannya setelah seseorang memperbarui halaman Wikipedia-nya untuk mengumumkan bahwa dia telah melarikan diri pada 14 Agustus pukul 3 pagi menurut The Wrap.

Tony Spery, menantu penyelidik paranormal yang memiliki museum, memposting video di YouTubeĀ  mengatakan Annabelle masih aman.

"Annabelle masih hidup .. yah, saya tidak boleh mengatakan hidup. Annabelle ada di sini dengan segala kemuliaannya yang terkenal." Ujarnya.

Baca juga: Di Balik Cover Lagu Kala Cinta Menggoda oleh Noah, Ariel Sempat Menolak

Boneka di museum memiliki tampilan Raggedy Ann, tetapi itu adalah inspirasi untuk boneka yang tampak vintage di film. Spery mengatakan Annabelle tidak pernah meninggalkan museum dan mengatakan ada sistem keamanan berteknologi tinggi di museum dan polisi umumnya merespons dengan cepat.

Sebelum Spery meluruskan kabar itu, para penggemar memiliki spekulasi tentang apa yang terjadi pada Annabelle, seperti terbang naik pesawat kelas satu hingga menyarankan dia mengunjungi Gedung Putih.

"Annabelle" adalah boneka yang dimiliki oleh seorang gadis bernama Annabelle yang kemudian menjadi viral karena menjadi tokoh utama di film horor.

Dia memulai debutnya di "The Conjuring" 2010 dan menelurkan tiga film lagi: "Annabelle," "Annabelle: Creation" dan "Annabelle Comes Home."

Sumber : Bisnis.com