Cekcok dengan Wakil Ketua KPK di Pesawat, Akun @mumtaz.rais Panen Cibiran

Cabup Sleman Mumtaz Rais - (Instagram - @mumtaz.rais)
14 Agustus 2020 15:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati News Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Mumtaz Rais dikabarkan terlibat cekcok dengan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pamolango dalam penerbangan GA 643 Rute Gorontalo - Makassar - Jakarta pada Rabu (13/8/2020).

Peristiwa tersebut dipicu oleh Mumtaz Rais yang menjadi salah satu penumpang di kelas bisnis. Ia kedapatan mengoperasikan telepon seluler ketika pesawat tengah boarding dari Gorontalo dan ketika pesawat tengah mengisi bahan bakar (refueling) sewaktu transit di Makassar.

Tak mempan diingatkan oleh awak kabin sampai tiga kali, Nawawi kemudian ikut menegur putra politikus Amien Rais itu. Seakan tak terima, keduanya justru terlibat adu mulut di dalam pesawat.

Kini kasus tersebut sudah sampai ke tangan polisi.

Pasca kejadian itu, akun Instagram @mumtaz.rais langsung diserang warganet. Mereka mengomentari sebuah foto yang menunjukkan Mumtaz Rais tengah selonjoran saat di pesawat.

Seakan terbawa emosi dengan kejadian Mumtaz versus Wakil Ketua KPK, foto lama yang diunggah pada 29 Juli itupun jadi sasarannya. Di situ warganet menuliskan beragam komentar bahkan cacian tentang ketidaksopanan di dalam kabin pesawat.

"Telp matiin bang jagooooo..... tau peraturan kaga ???????," tulis @bagusakitjiwa.

"By photo aja orang juga udah bisa nilai sih. Kalau mau seenaknya naik pesawat pribadi aja bung. Jadi kalau kenapa2 antum sendiri yang nanggung gausah bikin repot orang lain. Duh wakil rakyat (?)," timpal @iqbrahim.

Baca Juga: Anak Amien Rais & Wakil Ketua KPK Ribut di Pesawat, Ini Penjelasan Polisi

"siapp bang jagoo...?? sak keluarga polah e kok iso ngono kabeh yo ? sukur kw dilaporke pak nawawi," tulis @danny_kencana.

"Baru tau kaki pakai sepatu tempatnya di dinding....," kata @dyahwulandari81.

"sayang sekali dengan sekolah tinggi2 nya .. kalau peraturan didalam pesawat saja tidak tau.. adap sopan santunnya dimana," tulis @miumiumeong.

"Bro belum paham yak klu naik pesawat itu harus matikan HP... apa loe pikir pasawat babe loe," komentar @gawien.cahtul.

"Buat apa anda marah2 di Pesawat, anda tahu Enggak, ga boleh pakai HP di Pesawat. Anda ini panutan masyarakat, tapi kelakuannya sangat2 ga pantes," tulis @gibran4solo.

Respons Garuda

Diberitakan sebelumnya bahwa Direktur Utama Maskapai Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menegaskan bahwa Garuda Indonesia tidak akan menoleransi pihak-pihak yang kedapatan dengan sengaja melanggar aturan keselamatan penerbangan.

“Kami juga turut menyampaikan apresiasi kepada penumpang yang senantiasa mendukung penegakan aturan keselamatan penerbangan. Kami meyakini komitmen penerapan safety pada operasional penerbangan dapat berjalan dengan optimal dengan adanya dukungan dan peran serta seluruh penumpang dalam mematuhi aturan keselamatan penerbangan yang berlaku,” ujar Irfan.

Sumber : Instagram