Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan Siap Jadi Mentor Politik Gibran di Pilkada Solo

Ketua Umum Partai Amanat NasionalZulkifli Hasan(kanan) menerima kunjungan Gibran Rakabuming Raka, calon Wali Kota Solo dalam Pilkada 2020 - Twitter/@ZUL_Hasan
12 Agustus 2020 22:47 WIB Aprianus Doni Tolok News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan siap menjadi mentor politik Gibran Rakabuming Raka dalam Pilkada Solo.

Hal itu disampaikan Zulhas, panggilan akrab Zulkifli, dalam unggahan melalui akun Twitter pribadinya @ZUL_hasan, Rabu (12/8/2020).

"Hari ini saya menerima kunjungan silaturahim Gibran Rakabuming @Chili_Pari di kediaman saya. Kita tahu ia sedang berjuang di Solo menjadi walikota. Saya menyemangati dan mendoakannya. Saya katakan kepadanya bahwa saya akan menjadi mentor politiknya," cuitnya.

Cuitan ini pun mendapat beragam tanggapan warganet. Beberapa di antaranya menilai pernyataan Zulhas sebagai sebuah sikap politik PAN dan yang lainnya justru mencibirnya.

Pekan lalu, Gibran juga mengunjungi petinggi partai politik lain. Pada Rabu (5/8/2020), dia mengaku sengaja mampir ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Pertemuannya dengan Megawati yang ditemani Puan Maharani, kata Gibran, hanya mengobrol santai diiringi makan makanan kecil. Makanan yang disajikan Megawati sendiri bukanlah nasi goreng, yang terkenal kerap dimasakkan Megawati sendiri untuk para tamunya.

Jagoan PDIP Perjuangan itu mendapat dukungan dari lima partai lainnya, yaitu Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Golkar, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ditambah PDI Perjuangan sebagai partai utama, Gibran-Teguh didukung oleh koalisi enam partai

Satu-satunya partai di DPRD Kota Solo yang tegas-tegas tidak mendukung Gibran adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun, hingga kini PKS juga belum mengelus-elus jagonya untuk melawan Gibran.

Gibran akan maju dalam kontestasi Pilkada 2020 sebagai calon Wali Kota Solo dengan didampingi Teguk Prakosa sebagai calon Wakil Wali Kota.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia