Gibran Jokowi-Teguh Target Menang 80 Persen di Pilkada Solo 2020

Bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan bakal calon Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa (kanan) memberikan keterangan kepada Wartawan saat berada di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (17/7/2020). Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa resmi mendapat rekomendasi PDI Perjuangan untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo pada Pilkada serentak Desember mendatang. ANTARA FOTO - Mohammad Ayudha
07 Agustus 2020 10:57 WIB Kurniawan News Share :

Harianjogja.com, SOLO - Pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Solo yang diusung PDIP dalam Pilkada 2020, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa atau Gibran-Teguh menghadiri Musyawarah Ranting (musran) PDIP se-Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Kamis (6/8/2020) malam.

Musran PDIP yang dihadiri Gibran-Teguh digelar di Ndalem Mloyokusuman Kelurahan Baluwarti Solo dengan dihadiri ketua, sekretaris, dan bendahara anak ranting, serta sembilan pengurus ranting.

Hadir juga Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo dan Ketua PAC PDIP Pasar Kliwon, Ekya Sih Hananto, beserta jajaran.

BACA JUGA : Gibran Maju Pilkada Solo, Mantan Menteri Jokowi Sebut 

Dalam kesempatan itu, Gibran yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta jajaran ranting PDIP memenangkan pesta demokrasi lima tahunan Solo. Caranya dengan bekerja keras dan gotong royong.

“Gibran-Teguh pasti menang, tapi jangan 50 persen, jangan 60 persen, jangan 70 persen. Harus 80 persen ke atas,” ujar Gibran.

Gibran menyatakan siap door to door ke rumah warga selama masa kampanye Pilkada 2020 untuk bersilaturahmi.

“Saya tak tahu protokolnya seperti apa. Kalau tak boleh mengumpulkan orang sebanyak ini, saya dan Pak Teguh akan door to door. Kami datangi satu per satu rumah,” katanya.

Adapun Rudy menyatakan seluruh kader PDIP Solo sudah bersepakat untuk memenangkan pasangan Gibran-Teguh di Pilkada 2020.

Dia menegaskan wajib hukumnya bagi DPC PDIP Solo hingga pimpinan anak cabang (PAC), ranting dan anak ranting, untuk memenangkan duet Gibran-Teguh.

“Ada lawan kita bekerja, tidak ada lawan ya kita tetap bekerja. Harus menang maksimal. Itu karena perintah partai, bukan perintah saya,” kata dia.

Menurut Rudy, Musran PDIP digelar secara maraton di lima PAC PDIP. Kegiatan itu sekaligus untuk membentuk tim pemenangan Gibran-Teguh.

Sedangkan Ekya Sih Hananto menyatakan pihaknya siap mengamankan rekomendasi cawali-cawawali Solo. Terkait perolehan suara, dia menargetkan bisa mencapai 80 persen.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin. Tapi sampai dengan saat ini kan belum tahu siapa lawannya,” urai dia.

Ekya menekankan pengurus baru ranting PDIP akan memegang peran penting dalam upaya pemenangan Gibran-Teguh. Mereka harus bekerja keras bersama pengurus anak ranting di wilayah masing-masing.

“Pengurus PAC, ranting, anak ranting, satgas dan biro harus kerja keras,” tandasnya.

BACA JUGA : Kasus Covid-19 Naik, Rudy Pilih Tak Banyak Bersuara soal

Terkait pengurus baru ranting PDIP di Pasar Kliwon, menurut Ekya sebanyak 25 persen merupakan wajah baru.

Tambahan "darah segar" itu diharapkan bisa semakin mendinamisasi jajaran ranting PDIP Pasar Kliwon.

 

Sumber : JIBI/Solopos