Advertisement

Gubernur Kepri Positif Corona Setelah Dilantik Jokowi & Sempat Gelar Syukuran, 300 Orang Akan Ditelusuri

Bobi Bani
Sabtu, 01 Agustus 2020 - 14:47 WIB
Budi Cahyana
Gubernur Kepri Positif Corona Setelah Dilantik Jokowi & Sempat Gelar Syukuran, 300 Orang Akan Ditelusuri Gubernur Kepulaian Riau Isdianto terkonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu 1 Agustus 2020. - JIBI/Bisnis.com/Bobi Bani

Advertisement

Harianjogja.com, BATAM - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu (1/8/2020). Isdianto sempat menggelar syukuran setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sedikitnya 300 orang yang menjalin kontak dengannya akan ditelusuri (tracing).

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepri, Tjetjep Yudayana menuturkan, kondisi Isdianto saat ini dalam keadaan sehat dan ia berstatus sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG).

Adik kandung mantan mendiang Gubernur Kepri dua periode, Muhammad Sani, ini menjalani karantina mandiri di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang.

"Pak Gubernur (Isdianto) sudah menjalani karantina mandiri di gedung daerah," kata Tjetjep saat dihubungi pada Sabtu (1/8/2020).

Tjetjep menjelaskan, ada sekitar 300 orang yang akan disisir oleh tim pencegahan penyebaran Covid-19 Kepri. Mereka disinyalir menjalin kontak dengan Isdianto sebelum orang nomor satu di Kepri ini positif Covid-19.

Dari sekitar 300 orang tersebut, tim di lapangan sudah melakukan tracing kepada lebih dari 200 orang. Mereka akan diminta menjalani pemeriksaan swab dan melakukan karantina mandiri sampai hasil swab yang dijalani keluar.

"Tim langsung bergerak melakukan tracing," kata Tjetjep lagi.

Selain Isdianto, 5 staf Gubernur Kepri yakni 2 pengawal pribadi, 1 staf sketariat gubernur dan 2 orang staf bagian rumah tangga juga terkonfirmasi positif Covid-19.

Gubernur Definitif Kepri baru dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (27/7/2020) sehingga sejumlah pejabat di lingkungan Provinsi Kepri masuk dalam daftar tracing dari Tim Gugus Tugas di lapangan.

Syukuran pelantikan Isdianto sebagai Gubernur Kepri di Kota Tanjungpinang pada Selasa (28/7/2020) atau sehari setelah dirinya dilantik dihadiri sejumlah pejabat di Kepri.

Advertisement

Acara tepuk tepung tawar ini juga dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepulauan Riau, perwakilan instansi vertikal, Plt Wali Kota Tanjungpinang, Wakil Bupati Karimun, termasuk Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Rudi ketika itu didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Di antaranya Asisten Pemerintahan dan Kesra Yusfa Hendri, Asisten Administrasi Umum Heriman, Kepala Bappelitbangda Wan Darussalam, Kepala Dinas Kominfo Azril Apriansyah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ardiwinata, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Firmansyah, Kepala Dinas Pendidikan Hendri Arulan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Herman Rozie, dan Kepala Dinas Kesehatan Didi Kusmarjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement