Advertisement

Positif Covid-19, Wakil Wali Kota Solo Tetap Sehat & Bugar, Bisa Berenang & Berjemur

Kurniawan
Minggu, 26 Juli 2020 - 15:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Positif Covid-19, Wakil Wali Kota Solo Tetap Sehat & Bugar, Bisa Berenang & Berjemur Achmad Purnomo - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO – Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, masih menjalani isolasi mandiri di paviliun di belakang rumahnya di Jl. Bhayangkara Solo, Minggu (26/7/2020), setelah dinyatakan positif terinfeksi Corona. Kondisinya sehat dan bugar.

Pagi ini dia berolah raga renang di kolam berukuran sekitar 6x10 meter. Da pun berjemur seusai berenang untuk meningkatkan imunitas.

Advertisement

BACA JUGA:  TelkomClick 2023: Kesiapan Kerja Karyawan dalam Sukseskan Strategi Five Bold Moves di Tahun 2023

“Ini saya habis berenang di kolam belakang rumah sambil dede [berjemur]. Alhamdulillah sehat,” ujar dia saat dihubungi JIBI melalui telepon seluler (ponsel).

Sampai saat ini Achmad Purnomo merasa heran kenapa dirinya bisa dinyatakan positif terjangkit Covid-19. “Saya merasa sehat, segar, bugar. Tapi kok disimpulkan positif lalu diminta isolasi mandiri 10 hari,” sambung dia.

Purnomo berharap kondisinya yang sehat dan bugar bisa bertahan hingga masa isolasi mandiri selesai. setelah melalui masa isolasi mandiri, dia berdoa agar bisa dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan swab test yang dijadwalkan pihak Dinas Kesehatan Solo. Achmad Purnomo dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (23/7/2020).

“Isolasi mandiri sejak Kamis sore. Sudah tiga hari ini. Alhamdulillah baik-baik saja, sehat sekali, ya mudah-mudahanan tetap sehat. Ndak ada perubahan sedikit pun. Apakah batuk, suhu tubuh tinggi, sesak napas, alhamdulillah ndak ada,” urai dia.

Kendati tidak mengalami gejala sakit apa pun, Achmad Purnomo tetap menerapkan protokol isolasi mandiri. Dia mengisolasi diri di Paviliun belakang rumahnya. Sedangkan istri dan pembantunya berada di bangunan utama rumah mereka.

“Istri dan pembantu dari jauh. Kebetulan di belakang rumah ada paviliun. Jaraknya lumayan jauh dengan bangunan utama rumah. Di rumah hanya istri dan pembantu. Mereka tak boleh dekat saya. Kalau nganter apa-apa, cukup dari jauh,” ujar dia.

BACA JUGA:  Finnet Dukung Digitalisasi Sistem Pembayaran Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Simak Stok Darah PMI DIY Awal April Ini

Jogja
| Sabtu, 01 April 2023, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Resep Semur Jengkol, Dijamin Bikin Nambah Nasi Terus

Wisata
| Jum'at, 31 Maret 2023, 12:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement